BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Bisa Pecahkan 9 Rekor Premier League Sebelum Akhir Musim Ini

10-01-2020 15:41 | Aga Deta

Skuat Liverpool merayakan gol Curtis Jones ke gawang Everton di babak ketiga FA Cup di Anfield, Minggu (05/01/2020). (c) AP Photo Skuat Liverpool merayakan gol Curtis Jones ke gawang Everton di babak ketiga FA Cup di Anfield, Minggu (05/01/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool punya kans yang sangat besar untuk merebut gelar Premier League musim 2019-20. Ini akan menjadi gelar Premier League pertama mereka.

Liverpool masih kukuh bercokol di puncak klasemen Premier League, dengan raihan 58 poin dari 20 pertandingan. Pasukan Jurgen Klopp unggul 13 poin atas peringkat kedua, Leicester City.

Laju Liverpool juga bisa dibilang sangat mulus. Jordan Henderson dan kawan-kawan belum terkalahkan musim ini, dengan catatan 19 kemenangan dan sekali imbang.

Satu-satunya hasil imbang Liverpool pada musim ini terjadi saat ditahan Manchester United 1-1. Pada laga lainnya, Liverpool terlalu tangguh.

Klub-klub pesaing di Premier League tak ada yang benar-benar memberi ancaman terhadap Liverpool dengan konsisten. Bahkan, juara bertahan Manchester City sudah tak kuasa membendung keperkasaan The Reds. Citizen sudah tertinggal 14 poin dari Liverpool.

Liverpool sudah menyamai rekor start terbaik di Premier League setelah 20 pertandingan. The Reds tak tertutup akan mencatat rekor-rekor lainnya sebelum Premier League musim ini berakhir.

Berikut ini sembilan rekor yang mungkin dipecahkan Liverpool pada musim ini, seperti dilansir Planet Football, Jumat (10/1/2020).

1 dari 9 halaman

1. Poin Terbanyak dalam Satu Musim

Rekor kategori ini dipegang Manchester City yang dicatatkan pada musim 2017-2018. Saat itu, The Citizen meraih 100 poin dalam satu musim.

Posisi Liverpool saat ini:

- Poin: 58

- Potensi poin yang masih bisa diraih: 54

2 dari 9 halaman

2. Kemenangan Terbanyak dalam Semusim

Rekor kemenangan terbanyak dalam semusim di Premier League juga dipegang Manchester City. The Citizen tercatat mendulang 32 kemenangan pada musim 2017-2018 dan 2018-2019.

Saat ini, Liverpool sudah mengoleksi 19 kemenangan. Mengingat masih ada 18 pertandingan tersisa, maka kans Liverpool memecahkan rekor tersebut terbuka lebar.

3 dari 9 halaman

3. Kemenangan Beruntun Terbanyak dalam Semusim

Rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim di Premier League dipegang Manchester City. The Citizen membukukannya pada musim 2017-2018, dengan raihan 18 kemenangan beruntun.

Saat ini, Liverpool sudah mengantongi 11 kemenangan beruntun. Jika ingin menyamai City mereka harus selalu menang dalam tujuh pertandingan berikutnya.

4 dari 9 halaman

4. Kemenangan Beruntun Terbanyak di Kandang pada Premier League

Lagi-lagi rekor ini dipegang Manchester City. Rekor tersebut dibukukan The Citizen pada musim 2011-2012. The Citizen saat itu memenangi 20 kemenangan kandang beruntun.

Liverpool tinggal selangkah lagi memecahkan rekor tersebut karena sudah mengantongi 18 kemenangan beruntun di kandang pada ajang Premier League.

5 dari 9 halaman

5. Kemenangan Kandang Terbanyak dalam Semusim

Empat tim sudah pernah mencatatkan kemenangan terbanyak dalam semusim di Premier League. Rekor yang dipegang bersama itu, yaitu 18 kemenangan kandang.

Saat ini, Liverpool sudah mengoleksi 11 kemenangan kandang. Itu artinya paling tidak The Reds harus memenangi delapan pertandingan kandang lagi untuk memecahkan rekor tersebut.

6 dari 9 halaman

6. Kemenangan Tandang Terbanyak Dalam Semusim

Tim Premier League yang memenang rekor ini lagi-lagi Manchester City, dengan 16 kemenangan. Rekor tersebut diukir The Citizen pada musim 2017-2018.

Liverpool saat ini baru mengoleksi delapan kemenangan tandang pada liga musim ini. Tugas The Reds setidaknya menambah 8 kemenangan tandang lagi pada sisa musim ini.

7 dari 9 halaman

7. Tak Terkalahkan Terlama di Premier League

Rekor untuk kategori ini dimiliki Arsenal, yang diciptakan pada musim 2003-2004. Saat itu, Arsenal sedang menikmati masa keemasannya. The Gunners mengoleksi 48 laga tak terkalahkan secara beruntun di Premier League.

Liverpool saat ini baru mengoleksi 37 laga tak terkalahkan secara beruntun. Jalan The Reds masih panjang untuk memecahkan rekor tersebut.

8 dari 9 halaman

8. Jumlah Kekalahan Paling Sedikit dalam Semusim

Rekor ini juga dipegang Arsenal yang sedang berada di puncak kejayaannya, pada musim 2003-2004. Saat itu, The Gunners sama sekali tak mengalami kekalahan dalam semusim. Skuat The Gunners saat itu dijuluki The Invicible.

Musim ini, Liverpool juga belum menelan kekalahan.

9 dari 9 halaman

9. Margin Juara Terbesar

Rekor kategori ini dipegang Manchester City. Saat juara Premier League 2017-2018, City unggul 19 poin atas peringkat kedua.

Saat ini, Liverpool unggul 13 poin di Premier League atas peringkat kedua, Leicester City.

Sumber: Planet Football
Disadur dari: Bola.com/Penulis Yus Mei Sawitri/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 10 Januari 2020

KOMENTAR