BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Liverpool Beberapa Kali Cadangkan Virgil van Dijk, James Milner: Ini Penting Dilakukan!

20-09-2021 16:40 | Serafin Unus Pasi

Bek tengah Liverpool musim 2021/2022, Virgil van Dijk (c) AP Photo
Bek tengah Liverpool musim 2021/2022, Virgil van Dijk (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Liverpool, James Milner mendukung langkah Jurgen Klopp yang beberapa kali merotasi Virgil van Dijk. Ia menilai The Reds harus berhati-hati agar cedera yang dialami sang bek tidak kambuh.

Van Dijk saat ini sudah comeback ke tim utama Liverpool. Setelah musim lalu ia mengalami cedera serius yang membuatnya absen lama dari skuat The Reds.

Di musim ini, Klopp beberapa kali mencadangkan Van Dijk. Seperti saat Liverpool menang 3-2 atas AC Milan di pekan lalu.

Milner menilai langkah yang diambil Klopp itu sudahlah tepat. "Kami semua menilai Virgil adalah manusia super, nilainya 99 dari 100," ujar Milner yang dikutip Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Performa Ciamik

Milner menilai tidak ada perbedaan dalam performa yang ditunjukkan Van Dijk usai pulih dari cedera. Ia menilai sang bek tetap tampil ciamik di pertahanan The Reds.

"Ia mengalami cedera yang cukup serius. Namun ia kembali seakan-akan tidak ada yang terjadi pada dirinya, dan anda harus ingat dia tidak lagi berusia 21 tahun,"

"Apa yang dia lakukan sejak comeback itu sangat luar biasa. Itu menunjukkan betapa bagusnya ia sebagai pemain dan betapa bagusnya mentalitas yang ia miliki,"

2 dari 3 halaman

Harus Dilakukan

Milner mengakui bahwa rotasi Klopp kepada Van Dijk itu harus dilakukan. Ia enggan ambil resiko pemain seperti Van Dijk mengalami cedera lagi dan itu akan berguna untuk timnya.

"Ia harus memperhatikan kondisinya, dan seberapa marahnya ia harus dicadangkan, namun ia harus tetap memperhatikan kondisinya dan itulah gunanya rotasi yang kami lakukan,"

"Saya rasa rotasi itu sangat penting. Musim lalu, kami tidak beruntung karena lini pertahanan kami dihantam badai cedera. Jadi dengan rotasi seperti ini bisa meminimalisir dampak yang terjadi," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Menang

Van Dijk kembali bermain di akhir pekan kemarin melawan Crystal Palace.

The Reds berhasil menang dengan skor 3-0 atas The Eagles pada pertandingan pekan kelima EPL tersebut.

(Sportsmole)

KOMENTAR