BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Bantu 'Tetangga' untuk Mengalahkan Tottenham, Apa Kata Jose Mourinho?

09-01-2021 15:00 | Yaumil Azis

Manajer Tottenham, Jose Mourinho (c) AP Photo Manajer Tottenham, Jose Mourinho (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool berinisiatif membantu klub Merseyside lainnya, Marine FC, yang akan berhadapan dengan Tottenham di ajang FA Cup. Lantas, apa tanggapan Jose Mourinho selaku pelatih the Lilywhites terkait hal itu?

Pertandingan antara Tottenham melawan Marine FC digelar pada Senin (11/1/2021) dinihari nanti di Rossett Park. Marine adalah klub yang bermain di kasta ke-7 dan 8 dalam sepak bola Inggris, Northern Premier League.

Kualitas serta materi pemain yang dimiliki oleh kedua tim sangatlah jomplang. Sehingga wajar kalau publik menjagokan Tottenham menang ketimbang Marine FC. Apalagi Tottenham sendiri sedang berada dalam performa terbaiknya.

Liverpool kemudian memberikan bantuan kepada Marine FC jelang menghadapi Totteham. Mereka menurukan pengintai untuk memantau persiapan the Lilywhites dan memberikan informasinya kepada sang tetangga.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kata Mourinho Soal Bantuan Liverpool

Kabar tersebut bocor dan sampai ke telinga Jose Mourinho, yang dikenal sebagai sosok galak. Namun kali ini, pelatih asal Portugal tersebut nampak santai dan menganggap bantuan yang diberikan Liverpool sebagai kewajaran.

"Liverpool membantu Marine, saya pikir itu normal. Anda tahu kalau mereka bertetangga," ujar Mourinho seperti yang dikutip dari Metro baru-baru ini.

"Saya cukup yakin ada koneksi emosional di antara mereka. Jika mereka memberi analisis soal kami dan akses potongan gampar yang takkan mereka punya, saya merasa kalau itu adalah hal yang wajar," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Lebih Khawatir Soal Kondisi Lapangan

Ketimbang mengurusi inisiatif Liverpool, Mourinho lebih mengkhawatirkan kondisi markas Marine FC. Ia takut para pemainnya akan meninggalkan lapangan dalam kondisi cedera selepas pertandingan usai.

"Kami harus melihat lapangannya - penting buat keselamatan para pemain. Saya yakin mereka telah mencoba segala cara untuk bisa memiliki lapangan dalam kondisi terbaik," tambah Mourinho.

"Mereka adalah klub dan sekelompok anak-anak yang akan memainkan pertandingan penting dalam karir - jadi apa yang bisa kami harapkan terlepas dari menghormati mereka dan meraih kemenangan? Tidak ada."

"Saya selalu percaya bahwa cara menunjukkan rasa hormat kepada tim seperti ini adalah dengan mengalahkannya, rasa hormat ditunjukkan dengan memainkan tim yang bagus dan dengan tim yang bertanggung jawab, punya motivasi dan berangkat ke sana untuk menang," pungkasnya.

(Metro)

KOMENTAR