BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Bakal Mendominasi? Guardiola: Lihat Apa yang Terjadi Sekarang

06-03-2021 05:30 | Richard Andreas

Ekspresi kekecewaan skuad Liverpool usai dikalahkan Chelsea di Anfield, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Ekspresi kekecewaan skuad Liverpool usai dikalahkan Chelsea di Anfield, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Josep Guardiola tidak mau terburu-buru menyebut Manchester City sudah pasti jadi juara musim ini. Bahkan Guardiola pun menolak timnya disebut bakal mendominasi Premier League hingga beberapa musim ke depan.

Menurut Pep, label bahwa suatu tim bakal dominan sampai beberapa tahun itu berbahaya. Man City pernah dilabeli demikian beberapa tahun lalu, tapi akhirnya mereka pun kalah dari Liverpool dalam persaingan meraih gelar juara musim lalu.

Liverpol pun pernah disebut bakal dominan sampai bertahun-tahun setelah jadi juara musim lalu, tapi faktanya musim ini mereka terseok-seok di papan tengah.

Karena itulah Pep tidak mau timnya disebut bakal mendominasi liga atau semacamnya. Apa katanya?

1 dari 3 halaman

Lihat Liverpool sekarang

Menurut Pep, masih terlalu dini bicara soal mendominasi liga selama beberapa tahun atau semacamnya. Man City pernah merasakan kegagalan, dan sekarang giliran Liverpool.

"Ketika Anda berhasil jadi juara, bukan berarti Anda akan juara lagi di masa berikutnya," ujar Pep di Mancity.com.

"Saya ingat ketika kami jadi juara di musim kedua [Pep], mereka bilang Man City bakal mendominasi sampai lima tahun ke depan."

"Lalu kami meraih trofi berikutnya, setelahnya giliran Liverpool yang juara. Lalu mereka bilang Liverpool akan mendominasi. Lihat apa yang terjadi sekarang," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Masih bulan Maret

Lalu soal kemungkinan Man City jadi juara musim ini, Pep juga tidak mau terburu-buru. Benar Man City unggul jauh di puncak klasemen, tapi musim masih cukup panjang.

"Kami telah tampil luar biasa, tidak ada yang bisa membantah itu. Namun, Anda tidak akan jadi juara di bulan Maret," lanjut Pep.

"Saya melihat sesuatu dalam tim kami, setiap pemain ingin jadi juara."

"Kami selalu merasa kami bisa tampil lebih baik lagi," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Derby Manchester

Minggu (7/3) mendatang, Man City bakal meladeni Manchester United pada Derby Manchester. Nah menurut kalian bagaimana duel Man City vs MU nanti? Yuk ikut tebak pemenang dan pencetak gol di bawah ini, Bolaneters!

Sumber: Manchester City

KOMENTAR