BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Liverpool adalah Juara Premier League, Tidak akan Ada yang Iri'

17-03-2020 05:32 | Yaumil Azis

Para pemain Liverpool merayakan kemenangan 3-2 atas West Ham United pada pekan ke-27 Premier League di Stadion Anfeld, Selasa (25/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Para pemain Liverpool merayakan kemenangan 3-2 atas West Ham United pada pekan ke-27 Premier League di Stadion Anfeld, Selasa (25/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan striker Leeds United, Noel Wheelan, tidak sepakat kalau Premier League 2019/20 dihilangkan. Menurutnya, trofi juara kompetisi sepak bola tertinggi tersebut harus diserahkan kepada Liverpool.

Saat ini, Liverpool sedang berada di puncak klasemen dengan keunggulan 22 poin atas pesaing terdekatnya, Manchester City. Mereka pun hanya membutuhkan tambahan enam poin lagi untuk mengunci gelar tersebut.

Sayangnya, menjelang laga kontra Everton, Premier League harus ditunda untuk sementara. Penundaan ini disebabkan oleh penyebaran virus Corona yang sulit untuk dibendung di beberapa negara, termasuk salah satunya Inggris.

Kompetisi ditunda sampai awal bulan April nanti. Kebetulan, Liverpool akan bertemu dengan Manchester City. Jika mampu menang, maka trofi juara sudah pasti menjadi milik the Reds. Tapi masalahnya, ada desakan yang meminta FA 'meniadakan' musim ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Liverpool Pantas Dijadikan Juara

Desakan itu muncul dari mulut salah satu pimpinan West Ham, Karren Brady. Menurutnya, kompetisi Premier League akan berakhir adil jika diselesaikan tanpa pemenang dan musim 2019/20 ditiadakan.

Opsi penyelesaian dini Premier League sendiri memang sedang mencuat. Pasalnya, beberapa orang meyakini kalau kompetisi tidak bisa diselesaikan jika mengingat ketatnya jadwal musim 2019/20.

Pernyataan Brady itu lantas disambut dengan gelombang protes dari berbagai kalangan, termasuk Whelan. Menurut Whelan, Liverpool adalah pemenang yang sah jika Premier League harus diselesaikan secara prematur.

"Tidak akan ada yang iri kalau mereka mengangkat trofi tersebut dan digolongkan sebagai juara. Mereka adalah pemenangnya," ujar Whelan kepada Football Insider.

2 dari 2 halaman

Demi Fans, Kompetisi Harus Dilanjutkan

Whelan sendiri percaya bahwa Premier League masih bisa dituntaskan kendati belum ada kepastian mengenai kapan virus Corona bisa hilang dari peredaran. Dan memang harus dituntaskan demi fans yang sudah membayar sejumlah uang.

"Mereka [Liverpool] hanya butuh satu kemenangan dan bila mereka mengalahkan City, selesai. Itulah mengapa saya yakin bahwa penting untuk menyelesaikan sisa liga," tambahnya.

"Fans sudah membayar mahal dan mereka ingin menyaksikan timnya menjadi juara. Semuanya sudah menghabsikan banyak uang untuk bisa mencapai titik ini."

"Demi sembilan pertandingan sisa, kami seharusnya butuh dua bulan untuk menyelesaikan dan jangan bilang ke saya bahwa kami tidak bisa menemukan ruang di kalender guna memenuhi takdir semua orang," pungkasnya.

(Express)

KOMENTAR