Liverpool 4-0 MU: Harry Maguire, Tidak Ada yang Tahu Dia Ada di Pihak Mana

Gia Yuda Pradana | 20 April 2022, 12:55
Duel Harry Maguire dan Mohamed Salah di laga Liverpool vs Manchester United, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Duel Harry Maguire dan Mohamed Salah di laga Liverpool vs Manchester United, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United (MU) dipermak Liverpool di Anfield pada laga tunda Premier League 2021/22, Rabu (20/4/2022). Harry Maguire dan kawan-kawan kalah telak 0-4.


Luis Diaz dan Sadio Mane masing-masing mencetak satu gol untuk Liverpool. Dua gol The Reds lainnya diborong oleh Mohamed Salah.

Pemain-pemain MU tampil buruk di laga ini. Salah satu yang paling disorot adalah Maguire, bek sentral sekaligus kapten Red Devils.

Empat gol Liverpool dalam laga ini dinilai tak lepas dari kesalahan-kesalahan Maguire. Jadi, wajar kalau sampai ada yang bertanya, Maguire ini main untuk MU atau Liverpool?

1 dari 17 halaman

Gol Pertama

Gol pertama Liverpool tercipta dari serangan balik cepat. Sadio Mane mendapat ruang bebas di tengah. Matic tidak berada di posisi yang tepat. Maguire maju untuk merespons situasi. Namun, posisinya tidak ideal.

Maguire memilih untuk mengejar Mane dan membuat Dalot berhadapan dengan Salah dan Alexander-Arnold. Maguire ragu mengambil bola dan Mane melepas umpan pada Salah yang tidak mendapat pengawalan.

Dari situ, Salah memberi umpan pada Luis Diaz dan gol tercipta. Lini belakang MU tampak belum beradaptasi dengan skema tiga bek pada gol pertama ini.

2 dari 17 halaman

Gol Kedua

Kombinasi yang bagus antara Luis Diaz dan Fabinho jadi awal gol kedua. Fabinho dengan satu sentuhan memberikan bola pada Mane. Mane lalu melepas umpan yang apik untuk Salah.

Masuk dari area belakang, Salah menang lari dengan Dalot dan berhadapan dengan De Gea saat menerima bola. Dengan mudah Salah mencetak gol. Apa yang dilakukan Maguire?

Maguire tampak fokus pada gerakan bola. Salah bergerak pada blind spot Maguire. Sulit bagi Maguire untuk menebak dan mencegah lari Salah. Penempatan posisi Maguire sangat pelik pada proses gol kedua ini.

3 dari 17 halaman

Gol Ketiga

Robertson memulai gol ketika Liverpool ke gawang United. Dia memimpi serangan dan memberikan bola pada Luis Diaz. Tanpa penjagaan berarti, Diaz melepas umpan ke kotak penalti.

Sadio Mane dengan mudah menerima bola dan menceploskan bola ke gawang De Gea. Apa yang dilakukan Maguire?

Maguire lebih fokus melihat bola. Dia sempat melirik ke posisi Mane, tetapi tidak melakukan penjagaan dan memberi ruang bebas. Dia juga tidak melakukan upaya yang cukup untuk memblok sepakan Mane.

4 dari 17 halaman

Gol Keempat

Gol keempat Liverpool dimulai saat MU kehilangan bola di lini tengah. Tidak ada upaya berarti untuk merebut bola dan Diogo Jota punya waktu yang cukup untuk berpikir ke mana bola diarahkan.

Jota mengirim umpan terobosan untuk Salah. Apa yang dilakukan Maguire? Dia tampak menarik diri. Mungkin bermaksud membuat jebakan offside, tetapi gagal. Maguire membiarkan bola mengalir begitu saja di depannya.

5 dari 17 halaman

Sebenarnya dia ini di pihak mana sih?

6 dari 17 halaman

Jebakan offside tanpa koordinasi

7 dari 17 halaman

Pas kalah 0-5 di Old Trafford, dia juga berperan penting, buat Liverpool

8 dari 17 halaman

9 Gol dia nyumbang 7 loh

9 dari 17 halaman

Karena Maguire setitik ...

10 dari 17 halaman

Padahal bek mahal

11 dari 17 halaman

Bek pemersatu bangsa

12 dari 17 halaman

Musuh dalam selimut

13 dari 17 halaman

Daya tarik

14 dari 17 halaman

Kapten kok gini?

15 dari 17 halaman

Kapten fun football

16 dari 17 halaman

MU tanpa Maguire seperti main lengkap 11 orang

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR