Lirik Jordan Pickford, Man United Relakan De Gea Pergi?

Richard Andreas | 27 September 2022, 07:00
Lirik Jordan Pickford, Man United Relakan De Gea Pergi?
Kiper Manchester United David de Gea. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United digosipkan bakal melepas David De Gea musim panas tahun 2023 mendatang. Gaji besar De Gea jadi kendala utama yang membuat pihak klub keberatan.

Saat ini De Gea memasuki 12 bulan terakhir dalam masa kontraknya. Menurut laporan The Telegraph, MU sedang mempertimbangkan opsi perpanjangan satu tahun dalam kontrak De Gea.

Persoalannya, pihak MU keberatan dengan besar gaji De Gea. Performa De Gea juga mulai bermasalah dengan inkonsistensi.

Oleh sebab itu, baru-baru ini muncul gosip bahwa MU mungkin mengejar Jordan Pickford sebagai pengganti De Gea. Lantas apa yang akan terjadi?

1 dari 3 halaman

Hanya ada satu tempat

Gosip Pickford ke MU juga dibicarakan oleh analis Liga Inggris, Frank McAvennie. Menurutnya, jika MU jadi merekrut kiper baru, De Gea jelas harus pergi.

McAvennie mengambil contoh kasus Dean Henderson lalu. Tidak bisa ada dua kiper top di MU, khususnya dengan adanya De Gea.

"Hanya ada satu kiper nomor satu. Anda sudah tahu apa yang terjadi dengan Henderson. Dia mengkritik MU, terang-terangan berkata bahwa pihak klub memperlakukan dia dengan buruk," ujar McAvennie di Football Insider.

"Hal yang sama juga akan terjadi dengan De Gea. Dia kiper yang sangat bagus."

2 dari 3 halaman

Pickford atau De Gea

McAvennie sendiri tidak begitu yakin dengan gosip tersebut. De Gea masih bagus, tidak ada desakan untuk melepasnya. Namun, andai MU jadi merekrut Pickford, seharusnya persaingan internal membuat salah satu kiper keluar.

"Jika kabar ini benar, pihak klub pasti sudah bicara dengan De Gea, sebab dia adalah pemain penting untuk MU. Memang dia membuat blunder, tapi dia masih sangat bagus," sambung McAvennie.

"Pickford jelas bakal bertarung untuk posisi nomor satu. Mungkin De Gea ingin balik ke Spanyol. Hanya salah satu yang bertahan, entah dia atau De Gea," tutupnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR