BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lini Serang MU Lebih Tajam Dari Lini Serang Liverpool, Begini Komentar Solskjaer

17-01-2020 20:40 | Serafin Unus Pasi

Marcus Rashford merayakan golnya bersama Anthony Martial (c) Premier League Marcus Rashford merayakan golnya bersama Anthony Martial (c) Premier League

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan komentar mengenai statistik trio lini serang United. Solskjaer senang melihat ketiga penyerangnya berhasil melampaui lini serang Liverpool.

Sejak tahun 2017, lini serang Liverpool merupakan lini serang yang disegani di dunia. Kombinasi Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino secara konsisten mencetak banyak gol di setiap musim.

Namun di musim ini, ketajaman trio MSN Liverpool berhasil disalip oleh trio lini serang Manchester United. Trio Mason Greenwood, Anthony Martial dan Marcus Rashford berhasil mencetak 39 gol di semua kompetisi, unggul satu gol dari trio MSN yang berhasil membuat 38 gol.

Solskjaer menilai ketajaman skuat MU dikarenakan ketiga pemainnya mulai menemukan chemistry yang bagus. "Tiga penyerang kami sudah bermain bersama cukup lama saat ini," beber Solskjaer kepada Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap Solskjaer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Saling Memahami

Solskjaer menyebut bahwa dampak dari jam terbang para penyerang ini membuat mereka saling memahami satu sama lain dengan lebih baik.

"Anda bisa melihat mereka saling memahami satu sama lain dan mereka mampu merotasi posisi mereka dengan baik. Saya baru memainkan mereka bertiga bersama sekali di Premier League, namun mereka berhasil mencetak empat gol di pertandingan itu."

"Jadi saya percaya dalam beberapa tahun ke depan, kami bisa mengandalkan banyak hal dari mereka. Liverpool telah mencetak lebih banyak gol dari pemain-pemain selain trio serangan mereka, sehingga saya tidak bisa mengatakan tim kami lebih baik dari mereka atau sebaliknya. Pertandingan hari Minggu nanti akan menjadi pertandingan yang menarik."

2 dari 3 halaman

Penyerang Masa Depan

Solskjaer juga percaya bahwa kombinasi Rashford, Martial dan Greenwood akan bertahan lama. Ia menilai ketiga pemain ini bakal menjadi trisula maut MU yang baru.

"Kami bisa melihat ketiga pemain ini berada lama di klub ini karena mereka memiliki kontrak jangka panjang. Kami bisa melihat mereka akan berkembang menjadi trisula serangan yang menarik."

"Saya masih berada di sini saat klub ini memiliki Ronaldo, Tevez dan Rooney dan kami menginginkan lini serang kami seperti mereka. Kami ingin mereka mengekspresikan diri di atas lapangan, memberikan rasa takut kepada bek lawan. Namun kami juga memiliki Daniel James, jadi kami memiliki lini serang yang menarik." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Dua Bermain

Pada akhir pekan ini, Manchester United terancam hanya diperkuat Anthony Martial dan Mason Greenwood di lini serang mereka saat menghadapi Liverpool.

Marcus Rashford mengalami cedera punggung dan diragukan bisa pulih di laga tersebut.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR