BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lini Pertahanan Dikritik, Ole Gunnar Solskjaer Membela

15-07-2020 19:40 | Serafin Unus Pasi

Bek Manchester United, Harry Maguire (kiri). (c) AP Photo Bek Manchester United, Harry Maguire (kiri). (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengomentari kritikan-kritikan yang dialamatkan ke barisan pertahanan timnya. Solskjaer mengakui bahwa lini pertahanannya memang membuat beberapa kesalahan, tetapi ia menilai lini pertahanan Setan Merah sudah lebih tangguh daripada sebelumnya.

Beberapa tahun terakhir, lini pertahanan MU kerap jadi sorotan berkat performa mereka yang sering naik turun. Di musim panas tahun lalu, Setan Merah memutuskan untuk mengucurkan dana sebesar 130 juta pounds untuk membeli Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka.

Meski sudah diperkuat dua bek mahal itu, lini pertahanan MU belum sepenuhnya membaik. Mereka beberapa kali membuat kesalahan, seperti saat gol kedua Southampton di awal pekan kemarin.

Solskjaer menilai bahwa terlepas dari kesalahan-kesalahan itu, lini pertahanan MU sebenarnya sudah jauh lebih baik. "Ya, ada beberapa kejadian yang bertentangan dengan fakta bahwa tim kami sudah berkembang," beber Solskjaer kepada Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bertahan Menyeluruh

Solskjaer menyebut bahwa skema pertahanannya saat ini sudah berbeda daripada sebelumnya. Ia menyebut timnya bertahan dari lini serang, di mana para penyerang MU kini turut menekan tim lawan saat bertahan.

"Saya bisa bilang bahwa seluruh pemain saya ikut membantu pertahanan, karena kami mulai menekan lawan dari lini serang kami. Tidak banyak tim yang mampu membuat peluang saat menghadapi kami sejak liga dimulai kembali."

"Kami menekan mereka dari depan dengan Marcus, Anthony, Mason dan Bruno. Di lini belakang kami memiliki David yang mampu menciptakan penyelamatan yang fantastis."

2 dari 3 halaman

Kalah Jumlah

Solskjaer pada kesempatan ini juga mengomentari gol kedua Southampton yang dijadikan bahan untuk mengkritik timnya. Solskjaer menyebut timnya sudah berusaha dengan sebaik mungkin dengan 10 orang di saat tersebut.

"Tentu kami merasa kecewa kebobolan di menit-menit akhir, namun anda jangan lupa bahwa Brandon [Williams] pada saat itu ditarik keluar dan kami bermain dengan 10 pemain."

"Southampton memiliki pemain dengan postur yang sangat tinggi, dan Ward-Prowse membuat umpan yang sangat bagus. Namun saya bisa bilang saya sangat-sangat puas dengan perkembangan seluruh tim ini." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Padat

Manchester United akan menjalani jadwal yang cukup padat di pekan ini.

Setelah menghadapi Crystal Palace di pekan ke-36 EPL, Setan Merah akan mengunjungi Wembley untuk bertanding dengan Chelsea di babak semifinal FA Cup musim ini.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR