BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lini Pertahanan Bobrok, Kiper Bagus Mana pun Bakal Kesulitan di Arsenal

25-06-2020 17:01 | Dimas Ardi Prasetya

Skuad Arsenal (c) AP Photo Skuad Arsenal (c) AP Photo

Bola.net - Eks penyerang Arsenal Charlie Nicholas menyebut kiper bagus mana pun akan kesulitan saat harus tampil di belakang barisan pertahanan The Gunners yang bobrok.

Arsenal sempat tampil menjanjikan ketika baru ditangani oleh Mikel Arteta. Mereka menunjukkan performa yang makin meningkat dari waktu ke waktu.

Akan tetapi, setelah kembali bermain usai liga digulirkan kembali, Arsenal tampil buruk. Mereka kalah ketika berjumpa dengan Manchester City.

Sayangnya ketika melawan Brighton, Arsenal gagal meraih kemenangan. Mereka kembali tumbang dengan skor 2-1.

1 dari 2 halaman

Tak Ada Kiper yang Bisa Sukses

Charlie Nicholas memuji penampilan Emiliano Martinez ketika Arsenal bermain melawan Brighton. Martinez sendiri dimainkan karena Bernd Leno mengalami cedera.

Namun Nicholas mengatakan Martinez, atau siapa pun kipernya, sehebat apa pun, tak akan bisa bermain bagus di Arsenal. Sebab The Gunners memiliki lini belakang yang bobrok.

“Saya pikir Emiliano Martinez tampil dengan baik ketika ia bermain [melawan Brighton], tetapi katakan pada saya apa ada penjaga gawang yang bisa bermain di belakang empat bek ini? Mereka dibiarkan begitu terbuka," serunya pada Sky Sports.

“Martinez sedikit salah dalam terciptanya gol terakhir tetapi tidak bermain buruk sama sekali. Saya tidak bisa mengetahui dari mana hasil [bagus] datang untuk Arsenal saat ini," ujar Nicholas.

2 dari 2 halaman

Efek Untuk Tierney

Arsenal sebelumnya mendatangkan bek kiri baru yakni Kieran Tierney. Ia pun disebut akan jadi salah satu bek andalan The Gunners ke depannya.

Akan tetapi Charlie Nicholas merasa khawatir Tierney tak bakal bisa berkembang. Pasalnya ia kini harus bermain dengan lini yang bobrok.

“Bagaimana Anda mengatasinya untuk Arsenal? Pertahanan buruk - Mikel Arteta meninggalkan Kieran Tierney, tetapi ia memang membutuhkan permainan untuk bisa fit."

"Ia membutuhkan game untuk mendapatkan kepercayaan diri, tetapi bagaimana Anda mendapatkannya di pertahanan ini? Ia telah dibawa ke sini," serunya.

(Sky Sports)

KOMENTAR