BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Lini Depan Manchester United Bertabur Bintang, Tapi 'Counter-Attack' Tetap Andalan

26-07-2021 11:50 | Yaumil Azis

Para pemain muda Manchester United usai laga uji coba pramusim melawan Derby County (c) Manchester United FC Twitter
Para pemain muda Manchester United usai laga uji coba pramusim melawan Derby County (c) Manchester United FC Twitter

Bola.net - Tidak ada kewajiban buat Manchester United untuk bermain lebih menyerang dan atraktif musim depan. Walaupun materi penyerang mereka sudah sangat mumpuni untuk melakukan itu.

Ketajaman di lini depan Manchester United musim lalu sebenarnya sudah teruji kualitasnya. Sebanyak 73 gol berhasil mereka kantongi dari 38 pertandingan yang tersaji di Premier League, membuat the Red Devils berakhir sebagai runner-up.

Soal produktivitas gol, Manchester United terbaik kedua setelah Manchester City. Mereka bahkan mengungguli Liverpool yang memiliki trio mengerikan di lini depannya, Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Dan pada musim 2021/22 mendatang, lini depan Manchester United bakal semakin menakutkan. Sebab mereka kedatangan Jadon Sancho yang memproduksi total 16 gol dan 20 asis untuk Borussia Dortmund musim lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Serangan Balik Tetap Diandalkan

Materi lini depan mereka memang mengerikan. Namun bukan berarti Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih diharuskan buat tampil lebih menyerang dan atraktif. Eks Arsenal, Paul Merson, meyakini kalau strategi 'counter-attack' masih akan menjadi andalan.

"Saat Marcus Rashford kembali dari cederanya, dia bakalan lebih segar. Saya pikir dia bakalan menjadi pemain dalam starting XI terbaik mereka dengan Jadon Sancho di sisi lain Edinson Cavani," tulis Merson dalam kolom khusus di Daily Star.

"Tambah Bruno Fernandes dan Paul Pogba, anda tahu kalau mereka akan mencetak gol. Mereka senang melakukan serangan balik dan saya pikir mereka bakalan melakukannya lebih sering mulai dari sekarang." sambungnya.

Meski mengusung serangan balik, bukan berarti Manchester United tidak punya peluang untuk juara Premier League musim depan. Merson meyakini kalau the Red Devils pantas disebut sebagai salah satu kandidat juara.

2 dari 2 halaman

4 Besar Takkan Berubah

Dalam cakupan yang lebih luas, yakni empat besar, Merson sendiri yakin kalau penghuninya takkan mengalami perubahan signifikan. Ia percaya empat posisi itu masih akan diisi oleh Manchester City, Manchester United, Liverpool dan Chelsea seperti musim lalu.

"Saya kira empat besar berada jauh di depan semuanya, jujur saja. Saya tidak bisa melihat Arsenal, Tottenham, Leicester, atau tim lain memaksa masuk ke dalam," pungkasnya.

Tottenham finis di peringkat ke-7 musim lalu dengan jarak lima poin dari Chelsea yang menempati posisi empat Sementara Arsenal terpaut satu angka dari Tottenham dan menduduki peringkat ke-8.

(Daily Star)

KOMENTAR