Lini Belakang Padat, MU Lepas Bailly dan Lindelof Sekaligus?

Richard Andreas | 28 Juli 2022, 15:00
Derby Manchester: Bek MU Victor Lindelof mencoba menghentikan pergerakan Phil Foden. (c) AP Photo
Derby Manchester: Bek MU Victor Lindelof mencoba menghentikan pergerakan Phil Foden. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United sedang mengupayakan perubahan besar di bawah si pelatih baru, Erik ten Hag. Skuad dalam proses perombakan, termasuk soal melepas pemain-pemain yang tidak masuk rencana.

Sejauh ini MU sudah cukup aktif melepas pemain, sebut saja Paul Pogba, Edinson Cavani, Jesse Lingard, Nemanja Matic, Andreas Pereira, bahkan Dean Henderson.

Biar begitu, diperkirakan bahwa pergerakan MU belum selesai. Ten Hag masih akan merombak tim, khususnya di lini belakang.

Kedatangan Lisandro Martinez baru-baru ini diyakini bakal mendorong perubahan barisan bek musim depan. Lantas, siapa yang bakal dilepas?

1 dari 2 halaman

Masalah lini belakang

Kasus MU ini pun mencuri perhatian analis Premier League, Paul Robinson. Menurutnya, masalah di lini belakang sudah jadi cerita lama MU.

"MU punya masalah di lini belakang mereka musim lalu. Entah duet Lindelof dan Baillym, Varane dan Maguire, mereka tidak bisa klik," kata Robinson di Footbal Insider.

"Menurut saya, Varane adalah bek tengah terbaik mereka sekarang. Jika dia fit, dia harus jadi starter, plus satu partner."

2 dari 2 halaman

Perubahan drastis

Saat ini MU punya cukup banyak bek tengah. Ada Varane, Maguire, Lindelof, Bailly, Phil Jones, dan tentu saja si pemain bari, Lisandro Martinez.

Masalahnya, hanya ada dua posisi dalam tim dengan formasi empat bek. Jadi, Robinson yakin bakal ada pemain yang dilepas.

"Harus ada perubahan drastis di MU. Mereka harus mendatangkan pemain-pemain yang disukai pelatih dan yang diinginkan pelatih," sambung Robinson.

"Menurut saya, Lindelof juga masuk daftar jual musim panas ini. Jika ada tawaran yang cocok untuk Bailly dan Lindelof, saya kira MU akan melepasnya," tutupnya.

Sumber: Football Insider

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR