BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Lima Perubahan Yang Wajib Dilakukan Arsenal di Akhir Musim, Salah Satunya Relakan Luiz Pergi

17-05-2021 20:32 | Dimas Ardi Prasetya

Skuad Arsenal merayakan gol Willian ke gawang West Brom, Senin (10/5/2021) (c) Pool EPA via AP Photo Skuad Arsenal merayakan gol Willian ke gawang West Brom, Senin (10/5/2021) (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Eks bek Arsenal Martin Keown mengatakan di akhir musim ini The Gunners wajib melakukan setidaknya lima perubahan dalam skuatnya agar mereka bisa tampil lebih baik musim depan.

Arsenal terus berusaha untuk bisa tampil lebih baik dalam beberapa musim belakangan ini. Akan tetapi mereka masih kesulitan untuk bisa sekadar bersaing masuk empat besar Premier League.

Arsenal tak bisa tampil konsisten. Sekarang The Gunners ada di posisi sembilan klasemen sementara Premier League dengan raihan 55 angka dari 36 laga.

Mereka bahkan terancam tak bisa bermain di pentas Eropa. Pasukan Mikel Arteta harus bersaing melawan Everton, West Ham, dan Tottenham.

1 dari 2 halaman

Lini Belakang Jadi Sorotan

Martin Keown ditanya jika ia adalah Mikel Arteta, apa saja perubahan yang akan ia lakukan pada musim panas nanti. Keown kemudian fokus untuk membenahi lini belakang Arsenal.

Ia mengatakan Arsenal harus bersiap mencari pengganti Bernd Leno, yang tampaknya bakal pergi. Kemudian, pos bek kanan dan bek tengah harus segera diperbaiki juga.

"Nah, ini waktunya untuk perubahan dalam hal pemain, personel," bukanya pada talkSPORT.

"Satu lawan 11, jika Anda melihat seluruh tim, Leno tidak menandatangani kesepakatan baru, Bellerin di bek kanan tidak menahan posisi itu, dua bek tengah, Anda akan mengatakan ada ketidakpastian siapa yang akan bermain di sana," terangnya.

"[Kieran] Tierney, bek kiri mungkin satu-satunya yang bisa diandalkan sebagai bek," sambung Keown.

2 dari 2 halaman

Minimal Lima Perubahan

Lebih lanjut, Martin Keown mengatakan Arsenal perlu membuat setidaknya lima perubahan dalam skuatnya musim panas nanti. Salah satunya dengan merelakan kepergian David Luiz.

Kemudian di lini serang, Arsenal harus mempertahankan Alexandre Lacazette. Di lini tengah, The Gunners harus mencari pendamping yang pas bagi Thomas Partey.

“Saya pikir minimal mungkin lima perubahan. Saya pikir pemain depan masih bagus - saya akan mempertahankan Lacazette, saya sebenarnya menyukainya di klub ini," akunya.

"[Pierre-Emerick] Aubameyang mengalami masalah musim ini, [Gabriel] Martinelli perlu digunakan lebih banyak, mungkin di sayap mungkin. Kemudian Anda memiliki Saka untuk bermain, Smith Rowe, pastikan mereka membangun karier itu," tegasnya.

"Tapi mereka membutuhkan basis di lini tengah, Partey membutuhkan rekan di sampingnya, mereka harus menghabiskan banyak uang di sana. Gabriel telah mengecewakan sebagai bek tengah, David Luiz akan pergi. Jadi ada operasi besar yang harus dilakukan oleh manajer," tandas Keown.

David Luiz santer disebut akan cabut dari Arsenal. Demikian juga dengan Willian dan Bernd Leno, dan bahkan Alexandre Lacazette pula. Lalu ada kabar bahwa Aaron Ramsey bisa saja balik kucing ke Emirates Stadium.

(talkSPORT)

KOMENTAR