BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lima Pencetak Gol Terbanyak Manchester United vs Liverpool pada Piala FA

24-01-2021 09:44 | Gia Yuda Pradana

FA Cup, Manchester United vs Liverpool (c) Bola.net FA Cup, Manchester United vs Liverpool (c) Bola.net

Bola.net - Manchester United akan menjamu Liverpool dalam laga Putaran Keempat Piala FA 2020/2021. Pertandingan ini akan dihelat di Old Trafford, Senin (25/01) dini hari WIB.

Pertemuan ke-206 bagi kedua tim ini hampir bisa dipastikan bakal berlangsung sengit. Pasalnya, Setan Merah dan The Reds terlibat dalam sejarah panjang rivalitas antara mereka.

Khusus di ajang Piala FA, laga ini bakal menjadi persuaan ke-18 bagi kedia tim tersebut.

Dalam catatan laman Worldfootball, dalam 17 pertemuan sebelumnya, kedua tim sudah mencetak 42 gol. Liverpool mencetak 17 gol, sedangkan United mencetak 25 gol.

Dari 42 gol yang dicetak kedua tim pada Piala FA ini, ada lima pemain yang berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak dalam laga antara Manchester United dan Liverpool. Siapa saja lima pemain tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Jack Peddie

Jack Peddie berada dalam daftar lima pencetak gol terbanyak dalam laga antara Manchester United dan Liverpool di ajang Piala FA. Sepanjang berhadapan dengan The Reds pada Piala FA, penyerang Manchester United ini mencetak dua gol.

Dua gol Peddie dicetaknya pada laga Putaran Pertama Piala FA 1902/1903. Dalam laga yang dihelat pada 7 Februari 1903 tersebut, United menang dengan skor 2-1.

2 dari 5 halaman

Harry Chambers

Chambers masuk dalam daftar lima pencetak gol terbanyak dalam laga antara Manchester United dan Liverpool dalam ajang Piala FA. Selama berseragam The Reds, Chambers mencetak dua gol ke gawang Manchester United pada ajang Piala FA.

Chambers mencetak dua golnya ini pada putaran pertama Piala FA musim 1920/1921. Pada pertemuan pertama, yang dihelat 8 Januari 1921, Chambers mencetak satu gol kala timnya bermain imbang 1-1 kontra Manchester United. Kemudian, pada laga penentuan yang dihelat empat hari berselang, ia kembali mencetak gol dan membawa The Reds menang 2-1.

3 dari 5 halaman

Bobby Charlton

Dalam daftar lima pencetak gol terbanyak antara Manchester United dan Liverpool pada ajang Piala FA pun terdapat nama Bobby Charlton. Sepanjang membela panji Setan Merah di ajang Piala FA, ia mencetak dua gol ke gawang Liverpool.

Dua gol Charlton ini dicetak Charlton pada laga putaran keempat Piala FA 1959/1960. Dalam tanggal laga yang dihelat pada 30 Januari 1960 ini, Charlton mencetak dua gol dan membawa timnya menang 3-1. Satu gol lain United dicetak Warren Bradley. Sementara, gol balasan Liverpool dicetak Johny Wheeler.

4 dari 5 halaman

Jimmy Greenhoff

Nama Jimmy Greenhoff pun masuk dalam daftar lima pencetak gol terbanyak antara Manchester United dan Liverpool pada ajang Piala FA. Selama berseragam United, Greenhoff mencetak dua gol ke gawang Liverpool pada ajang Piala FA.

Dua gol Greenhoff ini dicetaknya dalam dua kesempatan berbeda. Gol pertamanya ke gawang Liverpool pada Piala FA terjadi pada partai Final Piala FA 1976/1977. Dalam laga tersebut, ia membawa United menang dengan skor 2-1. Satu gol lain United dicetak Stuart Pearson. Sementara, gol balasan Liverpool dicetak Jimmy Case.

5 dari 5 halaman

Bryan Robson

Sosok terakhir yang berada di daftar lima pencetak gol terbanyak antara Manchester United dan Liverpool pada ajang Piala FA ditempati Bryan Robson. Selama berseragam Setan Merah, Robson mencetak dua gol ke gawang Liverpool pada ajang Piala FA.

Gol pertama Robson ke gawang Liverpool terjadi pada ajang Semifinal Piala FA 1984/1985. Dalam laga yang dihelat pada 13 April 1985 tersebut, United bermain imbang 2-2 kontra Liverpool. Selain Robson, gol United juga dicetak Frank Stapleton. Sementara, dua gol Liverpool dicetak Ronnie Whelan dan Paul Walsh.

Kemudian, dalam laga penentuan yang dihelat pada 17 April 1985, Robson kembali sukses membobol gawang Liverpool. Dalam laga tersebut, ia membawa timnya menang 2-1.

Selain Robson, gol United pada laga tersebut dicetak Mark Hughes. Sementara, gol balasan Liverpool dihasilkan oleh gol bunuh diri Paul McGrath.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR