BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lima Pencetak Gol Terbanyak Liverpool ke Gawang Manchester United

15-01-2021 23:59 | Dimas Ardi Prasetya

Premier League, Liverpool vs Manchester United (c) Bola.net Premier League, Liverpool vs Manchester United (c) Bola.net

Bola.net - Liverpool akan menjalani laga berat kala menjamu Manchester United pada akhir pekan ini. Laga pekan ke-18 Premier League 2020/2021 ini akan dihelat di Anfield, Minggu (17/10) malam WIB.

Laga akhir pekan ini akan bertemu untuk yang ke-205 kali. Dalam 204 laga sebelumnya, sudah tercipta 537 gol bagi kedua tim.

United sudah mencetak 277 kali membobol gawang The Reds. Sebaliknya, Liverpool mencetak 260 gol ke gawang United.

Dari 260 gol ini, ada lima pemain Liverpool yang tercatat sebagai pencetak gol terbanyak pada laga kontra United. Siapa saja para penggawa The Reds tersebut?

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Robbie Fowler

Peringkat lima dalam daftar lima pencetak gol terbanyak Liverpool ke gawang United ditempati Robbie Fowler. Sepanjang berseragam The Reds, Fowler sempat tampil 14 kali dan mencetak enam gol kala menghadapi United.

Sepanjang memperkuat Liverpool, selama sembilan tahun, Fowler total mencetak 171 gol dari 330 penampilannya.

2 dari 5 halaman

Harry Chambers

Chambers menempati peringkat empat dalam daftar lima pencetak gol terbanyak Liverpool ke gawang United. Selama membela panji The Reds, Chambers sempat tampil sebelas kali dan mencetak tujuh gol kala menghadapi Setan Merah.

Chambers memperkuat The Reds selama sembilan tahun, mulai musim 1919 sampai 1928. Sepanjang memperkuat Liverpool, ia tampil 339 kali dan mencetak 151 gol.

3 dari 5 halaman

Gordon Hodgson

Peringkat tiga dalam daftar lima pencetak gol terbanyak Liverpool ke gawang United ditempati Gordon Hodgson. Sepanjang berseragam The Reds, Hodgson sempat tampil sembilan kali dan mencetak tujuh gol kala menghadapi United.

Sepanjang memperkuat Liverpool, selama sebelas tahun, Hodgson total mencetak 241 gol dari 377 penampilannya.

4 dari 5 halaman

Dick Forshaw

Forshaw menempati peringkat dua dalam daftar lima pencetak gol terbanyak Liverpool ke gawang United. Selama membela panji The Reds, Forshaw sempat tampil delapan kali dan mencetak tujuh gol kala menghadapi Setan Merah.

Forshaw memperkuat The Reds selama delapan tahun, mulai musim 1919 sampai 1927. Sepanjang memperkuat Liverpool, ia tampil 288 kali dan mencetak 123 gol.

5 dari 5 halaman

Steven Gerrard

Puncak daftar lima pencetak gol terbanyak Liverpool ke gawang United ditempati Steven Gerrard. Sepanjang berseragam The Reds, Gerrard sempat tampil 35 kali dan mencetak sembilan gol kala menghadapi United.

Sepanjang memperkuat Liverpool, selama 17 tahun, Gerrard total mencetak 186 gol dari 710 penampilannya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR