BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lima Pemain Leicester City yang Berpotensi Buat Man City Terpeleset

27-09-2020 16:30 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi pemain Leicester City usai bobol gawang Crystal Palace, 4 Juli 2020 lalu. (c) AP Photo Selebrasi pemain Leicester City usai bobol gawang Crystal Palace, 4 Juli 2020 lalu. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City akan melakoni sebuah laga berat nanti malam. The Citizens akan berhadapan dengan Leicester City di pertandingan pekan ketiga EPL.

Manchester City selaku salah satu unggulan juara EPL musim ini bertekad melanjutkan tren positif mereka. Untuk itu mereka ingin memetik kemenangan saat menjamu The Foxes di Etihad Stadium.

Namun pasukan Leicester City datang ke Etihad Stadium dengan kepercayaan diri yang tinggi. Setelah mereka kini menempati peringkat dua klasemen sementara EPL.

Brendan Rodgers memiliki sejumlah amunisi yang berpotensi merepotkan Manchester City di laga nanti malam. Siapa saja mereka? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Caglar Soyuncu

Caglar Soyuncu (c) AP Photo Caglar Soyuncu (c) AP Photo

Nama pertama pemain Leicester yang bisa menjadi malapetaka bagi City adalah Caglar Soyuncu.

Bek Timnas Turki itu baru bergabung dengan The Foxes musim lalu. Namun dalam waktu singkat ia berhasil menjadi dinding pertahanan yang kuat bagi lini pertahanan Leicester.

Dengan absennya striker andalan City, Sergio Aguero, Soyuncu berpotensi menjadi lawan yang merepotkan bagi para penyerang City.

2 dari 5 halaman

James Justin

Pada musim panas ini Chelsea kehilangan bek kiri andalan mereka, Ben Chilwell. Namun fans The Foxes langsung move on dengan kehadiran James Justin.

Jebolan akademi Luton Town itu langsung dipercaya Brendan Rodgers di sisi kiri pertahanan Leicester. Dan hasilnya sangat menggembirakan.

Sang bek berhasil membuat satu gol dan satu assist di dua laga perdana EPL Leicester musim ini. Jadi ia bisa menjadi ancaman yang serius bagi pertahanan City.

3 dari 5 halaman

Harvey Barnes

Pemain Leicester City Harvey Barnes. (c) EPL Pemain Leicester City Harvey Barnes. (c) EPL

Pemain Leicester berikutnya yang wajib diwaspadai oleh Man City adalah Harvey Barnes.

Produk akademi Leicester City ini mulai mendapatkan kepercayaan dari Brendan Rodgers. Dan ia membalas kepercayaan sang pelatih dengan baik.

Berkat visi permainan dan kecepatannya, ia berhasil membuat satu gol dan satu assist di dua laga perdana The Foxes. Dan ia siap menjadi mimpi buruk bagi City nanti malam.

4 dari 5 halaman

Dennis Praet

Dennis Praet (c) Ansa Via AP Dennis Praet (c) Ansa Via AP

Pemain berikutnya yang berpotensi jadi malapetaka bagi Manchester City adalah Dennis Praet.

Sejak pindah dari Sampdoria musim lalu, ia berhasil menjadi pusat permainan The Foxes. Ia menjadi sosok yang mendikte permainan The Foxes dari lini tengah.

Jika City ingin mengalahkan Leicester, mereka harus memastikan mematikan pergerakan Barnes di laga ini.

5 dari 5 halaman

Jamie Vardy

Penyerang Leicester City, Jamie Vardy. (c) AP Photo Penyerang Leicester City, Jamie Vardy. (c) AP Photo

Nama terakhir pemain Leicester City yang berpotensi jadi momok bagi City adalah Jamie Vardy.

Rasanya tidak perlu menjabarkan mengapa Vardy adalah ancaman bagi City. Karena sejak tahun 2015 ia sudah menjelma menjadi salah satu striker terbaik EPL.

Musim ini striker gaek itu sudah mengoleksi dua gol dari dua laga, sehingga ia berpotensi menambah catatan golnya di Etihad Stadium nanti.

KOMENTAR