Lima Bek Terbaik Sepanjang Masa Premier League Versi Van Dijk: Ada Eks Liverpool dan MU

Dimas Ardi Prasetya | 25 Mei 2022, 19:04
Bek Liverpool, Virgil van Dijk (c) AP Photo
Bek Liverpool, Virgil van Dijk (c) AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Virgil van Dijk memilih Rio Ferdinand dan Sami Hyypia dalam jajaran lima bek terbaik sepanjang masa di Premier League.


Van Dijk gabung Liverpool pada tahun 2018 lalu. Ia diangkut dari klub Southampton.

Van Dijk dengan cepat disebut sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Ia juga disebut sebagai salah satu defender terbaik sepanjang masa di pentas Premier League.

Van Dijk merupakan tipe bek yang komplit. Ia kuat secara fisik, sangat cepat, dan bisa membaca arah permainan lawan dengan sangat brilian. Sulit bagi pemain lawan untuk mengungguli bek Belanda itu dalam situasi satu lawan satu.

Van Dijk sendiri baru saja menjadi tamu bersama eks MU Rio Ferdinand dalam channel YouTube Between the Lines. Ia menjawab sejumlah pertanyaan di acara tersebut. Salah satunya terkait pilihan lima bek terbaik sepanjang masa di Premier League.

Siapa saja bek pilihan Van Dijk? Simak informasinya di bawah ini Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Rio Ferdinand - Manchester United

"Saya tidak bisa berbicara tentang diri saya dalam kasus ini. Saya tidak melihat Tony Adams bermain. Saya tidak bisa membayangkan diri saya sendiri.

"Saya akan menempatkan Anda (Ferdinand) di posisi nomor satu, saya pikir Anda bisa bermain di era modern. Dulu Anda penting bagi tim United, semua bek tengah Inggris pada umumnya memandang Anda, saya pikir Anda adalah ikon sebagai bek."

"Kehadiran Anda adalah hal penting sebagai bek tengah, bermain baik pada [saat menguasai] bola juga. Anda melakukan tekel lebih banyak dari saya tetapi sepak bola berbeda pada masa itu."

2 dari 5 halaman

Vincent Kompany - Manchester City

"Saya akan menempatkan Vincent (Kompany) di posisi nomor dua. Mirip, kapten yang fantastis, bagus dengan dan tanpa bola."

"Mencetak gol-gol penting di timnya City. Mencetak gol yang sangat penting melawan Leicester ketika kami hampir memenangkan liga."

"Hebat. Saya pikir ia luar biasa, karier yang fantastis."

3 dari 5 halaman

Jaap Stam - Manchester United

"Jaap (Stam), rekan senegara saya dari Belanda. Sebagai orang Belanda ia adalah orang [pilihan yang tepat] di belakang."

"Jika Anda melihat tim nasional, saya selalu berpikir ia akan setinggi dua setengah meter. 6 kaki 6 inci."

"Kariernya luar biasa Waktu bersama United, di Milan, di Willem III di mana saya memulai karir saya. Saya sangat menghormati apa yang telah ia capai."

4 dari 5 halaman

John Terry - Chelsea

"JT (John Terry keempat). Iia mendapat clean sheet paling banyak."

"Kebobolan paling sedikit di Premier League. Juga salah satu bek tengah yang Anda lihat di tempat yang Anda inginkan ketika Anda lebih muda bersama dengan diri Anda sendiri (Ferdinand)."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR