BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lihat Rekaman Watford vs Liverpool, Klopp: Hasilnya Tidak Lebih Baik, Tetap Kalah!

03-03-2020 11:20 | Richard Andreas

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp memang dikenal sebagai sosok pelatih unik yang doyan bercanda. Teranyar, dia mengaku sudah melihat rekaman kekalahan 0-3 Liverpool di Vicarage Road, markas Watford, dan ternyata hasilnya tidak berubah.

Kekalahan itu memang mengejutkan. Minggu (1/3/2020) dini hari WIB, Watford membuat sejarah dengan menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan Liverpool di Premier League musim ini, sekaligus menghentikan laju 44 laga tidak terkalahkan The Reds sejak musim lalu.

Hasil itu membuyarkan mimpi Liverpool untuk mencapai rekor invincibles alias menutup musim tanpa kekalahan, tapi sebenarnya tidak terlalu berpengaruh pada posisi mereka di puncak klasemen sementara. Sebab itu, Klopp hanya berusaha memastikan kondisi timnya tetap stabil.

Apa kata Klopp? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tetap Kalah

Liverpool tidak bisa disebut bermain baik di kandang Watford. Permainan mereka penuh celah, para penyerang tidak bisa menemukan cara membongkar pertahanan berlapis tim tuan rumah.

Usai laga tersebut, Klopp mengaku melihat rekaman pertandingan untuk mempelajarinya, sudah jadi rutinitas. Kali ini, dia bercanda bahwa hasil pertandingannya tidak berubah.

"Ya [sudah melihat rekaman], tidak jadi lebih baik! Hasilnya tetap sama! Saya melihatnya ulang di rumah, tergantung pada pertandingannya, saya selalu bertemu dengan tim sehari setelah pertandingan," ujar Klopp di Liverpoolfc.com.

"Tepat setelah pertandingan saya berdiskusi dengan para pemain, pertemuan kecil, lalu besok paginya saya menjelaskan pada para pemain tentang apa yang saya saksikan dalam rekaman."

2 dari 2 halaman

Informasi

Klopp menegaskan bahwa setiap pertemuan dia lakukan bersama skuad Liverpool bermaksud untuk memberikan informasi sebanyak-banyaknya. Dia mau para pemain memahami kondisi sebenarnya di balik kekalahan tersebut.

"Pertandingan ini penting dilihat ulang untuk memahami apa yang terjadi di sana. Sangat membantu melihatnya ulang. Saya bisa saja marah pada para pemain, tapi tidak pada pertemuan kali ini," imbuh Klopp.

"Dengar, bakal sangat aneh jika saya memasuki pertemuan ini dengan marah-marah pada para pemain seolah-olah mereka menelan 10 kekalahan beruntun."

"Saya tidak tertarik, bukan saya yang harus merasa lebih baik setelah pertemuan, saya lebih ingin para pemain mendapatkan informasi yang tepat," tutupnya.

Sumber: Liverpoolfc

KOMENTAR