BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lihat Nasib Lampard, Klopp Mengaku Beruntung Bekerja di Liverpool dan Bukannya di Chelsea

28-01-2021 03:12 | Dimas Ardi Prasetya

Jurgen Klopp. (c) Pool EPA via AP Photo Jurgen Klopp. (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp mengaku ia beruntung bekerja di klub seperti Liverpool dan bukannya seperti di Chelsea yang gagal memahami bahwa membentuk tim yang bagus dan bisa berprestasi itu butuh waktu.

Ucapan Klopp itu tentu tak lepas dari keputusan Chelsea untuk memecat Frank Lampard pada hari Senin (25/01/2021) kemarin. Lampard sendiri baru menukangi The Blues sejak musim panas 2019 lalu.

Lampard dipecat karena performa Chelsea musim ini tak sesuai ekspektasi. Pemecatan itu sendiri tak mengejutkan banyak pihak.

Sebab Chelsea memang dikenal sebagai klub yang kejam dan tanpa ampun pada para manajernya. Sejak dikuasai oleh Roman Abramovich, The Blues sudah sering berganti manajer.

1 dari 2 halaman

Klopp Beruntung di Liverpool

Saat Frank Lampard dengan begitu mudah dipecat oleh Chelsea, Jurgen Klopp mengalami nasib berbeda di Liverpool. Meski sempat mengalami masa-masa sulit, manajemen The Reds masih terus mendukungnya.

Klopp sendiri baru bisa meraih gelar pertamanya empat tahun setelah mendarat di Anfield. Maka dari itu, manajer asal Jerman tersebut mengaku beruntung bekerja di klub macam Liverpool dan bukannya di klub seperti Chelsea.

“Perbedaannya adalah klub. Saya selalu berkata, saya beruntung dengan klub. Saya sangat beruntung dengan klub," ujarnya seperti dilansir Liverpool Echo.

“Di Mainz semua orang ingin saya sukses. Di Dortmund persis sama dan di Liverpool sama," serunya.

2 dari 2 halaman

Butuh Waktu

Jurgen Klopp lantas mengatakan apa perbedaan manajemen Liverpool dan Chelsea. Ia mengatakan para petinggi The Reds paham bahwa dalam sepak bola tak ada hasil bagus yang bisa diraih secara instan.

“Mengapa saya mendapatkan waktu? Karena pemilik, presiden, direktur olahraga saya sebelumnya di semua klub lama saya melihat kami melakukan hal yang benar dan tahu bahwa itu membutuhkan waktu. Ini semua tentang waktu," tegas Klopp.

“Berapa banyak pelatih yang dimiliki Chelsea dalam 15 tahun terakhir? Saya tidak tahu. Cukup banyak. Anda berhasil atau keluar. Itu jelas mantranya dan saya tidak ada hubungannya dengan itu," ujarnya.

“Saya selalu beruntung dengan klub yang saya miliki. Hanya ada tiga tapi beruntung," tandas Klopp.

Sebelum di Liverpool, Jurgen Klopp menukangi Borussia Dortmund dan Mainz. Sementara itu setelah memecat Frank Lampard, Chelsea menunjuk Thomas Tuchel sebagai penggantinya.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR