BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lihat Gilmour Lawan Liverpool, Zouma: Anak Ini Masa Depannya Cerah

04-03-2020 18:50 | Dimas Ardi Prasetya

Billy Gilmour berusaha mempertahankan bola dari gelandang Liverpool, Curtis Jones. (c) AP Photo Billy Gilmour berusaha mempertahankan bola dari gelandang Liverpool, Curtis Jones. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Chelsea Kurt Zouma mengaku terkesan dengan penampilan Billy Gilmour dan memprediksi juniornya itu punya masa depan yang cerah.

Gilmour dimainkan sebagai starter oleh Frank Lampard saat Chelsea menjamu Liverpool di babak kelima FA Cup di Stamford Bridge, Rabu (04/03/2020) dini hari WIB. Ia diapit oleh dua pemain senior, Ross Barkley dan Mateo Kovacic.

Gilmour masih berusia 18 tahun. Namun ia tidak minder bermain dengan kedua seniornya tersebut maupun melawan pemain sekelas Fabinho dan Adam Lallana di kubu Liverpool.

Bahkan, di tengah laga, ia sempat mempermalukan Fabinho dengan melakukan trik nutmeg kepadanya. Performanya melengkapi kemenangan Chelsea atas Liverpool.

1 dari 2 halaman

Pujian Zouma

Kurt Zouma juga ikut bermain sebagai starter di pertandingan tersebut. Usai pertandingan, bek asal Prancis ini pun tak ragu untuk melontarkan pujian kepada Billy Gilmour.

Zouma mengaku terkesan dengan penampilan Gilmour saat itu. Ia juga memprediksi sang youngster bakal memiliki karir yang bagus ke depannya.

"Performa yang luar biasa. Sangat matang dalam permainannya, dan tenang dan cerdas juga, dengan bola dan tanpa bola," pujinya seperti dilansir Goal International.

"Ia luar biasa, seperti sedang berlatih. Ia berlatih dengan sangat baik. Ia sangat percaya diri dan bisa menjaga bola, ia berlari ke penjuru lapangan dan menekan para pemain," serunya.

"Ia memiliki masa depan yang cerah di depannya. Ia hanya perlu terus bekerja keras," seru Zouma.

2 dari 2 halaman

Pujian Legenda Timnas Inggris

Penampilan Billy Gilmour di laga Chelsea vs Liverpool juga memikat banyak pihak. Salah satunya adalah legenda Newcastle dan Blackburn Rovers, Alan Shearer.

"Bintang pada pertandingan ini adalah Billy Gilmour," seru Alan Shearer.

"Pada usia yang masih 18 tahun, pendekatan dan pemahaman sepak bola selama berada di lapangan sungguh luar biasa. Chelsea punya Jorginho yang memegang kendali permainan, tetapi ia belum pernah melakukan apa yang sudah ditunjukkan anak muda ini saat mendapat bola dan mengumpan ke depan," pujinya.

Billy Gilmour menimba ilmu di akademi Glasgow Rangers. Ia kemudian pindah ke akademi Chelea pada tahun 2017 dan dalam kurun waktu dua tahun, ia masuk ke skuat senior The Blues.

(goal international)

KOMENTAR