Lihat Aksi Martinelli di Arsenal, Jadi Ingat Legenda No.14

Richard Andreas | 17 Desember 2021, 04:00
Selebrasi Gabriel Martinelli usai mencetak gol ke gawang Newcastle pada laga pekan ke-13 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo
Selebrasi Gabriel Martinelli usai mencetak gol ke gawang Newcastle pada laga pekan ke-13 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Gabriel Martinelli mencetak salah satu gol Arsenal dalam kemenangan 2-0 atas West Ham kemarin (16/12/2021). Dia menggantikan peran Pierre-Emerick Aubameyang dengan sangat baik.


Martinelli dipercaya sebagai starter dalam pertandingan ini. Mikel Arteta memintanya mengisi sektor sayap kiri, tentu dengan kebebasan naik menyerang.

Kesempatan ini dimaksimalkan Martinelli dengan baik. Dia memberikan permainan apik untuk membantu tim dan melengkapinya dengan gol.

Aksi Martinelli kali ini juga mencuri perhatian mantan pemain Chelsea, Joe Cole. Apa katanya?

1 dari 3 halaman

Jadi ingat no.14

Meski bermain di sisi kiri, Martinelli sering menusuk ke tengah dan membuat barisan bek lawan kerepotan. Gaya main ini bisa jadi salah satu andalan Arsenal.

Joe Cole menilai Martinelli bermain sangat baik di posisi itu. Dia jadi ingat salah satu mantan pemain Arsenal, Thierry Henry.

"Bek lawan tidak punya harapan. Itu finishing luar biasa, saya jadi ingat pemain dengan nomor 14 yang pernah bermain di sini beberapa tahun lalu," ujar Cole di BT Sport.

"Finishing bagus, dia masih muda dan bersemangat. Lacazette juga sangat diuntungkan."

2 dari 3 halaman

Kontribusi Martinelli

Martinelli mencatatkan dua gol dan dua assists dalam lima pertandingan terakhir di Premier League. Perkembangannya penting bagi Mikel Arteta yang membutuhkan pencetak gol terbaiknya.

"Secara fisik, dia sedikit bermasalah hari ini. Dia perlu mencapai kedewasaan dalam mengelola fisiknya. Seharusnya dia bisa menentukan beberapa kecepatan bermain, bukan selalu habis-habisan," ujar Arteta.

"Keseluruhan pemahamannya soal pertandingan semakin bagus. Energi dan kualitas yang dia tunjukkan sesekali luar biasa," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR