Lihat Aksi Erling Haaland, Guardiola Jadi Ingat Messi!

Richard Andreas | 9 Agustus 2022, 04:03
Penyerang Manchester City Erling Haaland merayakan gol ke gawang West Ham pada pekan ke-1 Liga Inggris 2022/2023, Minggu 7 Agustus 2022. (c) AP Photo
Penyerang Manchester City Erling Haaland merayakan gol ke gawang West Ham pada pekan ke-1 Liga Inggris 2022/2023, Minggu 7 Agustus 2022. (c) AP Photo

Bola.net - Josep Guardiola mengaku puas dengan aksi Erling Haaland ketika mencetak gol debutnya untuk Manchester City akhir pekan lalu. Dia melihat karakter juara dalam diri Haaland.

Haaland memamerkan kemampuannya ketika mencetak dua gol debut di Premier League dalam duel kontra West Ham, Minggu (7/8/2022) kemarin.

Striker muda Norwegia ini menyuguhkan permainan luar biasa, khususnya dalam urusan menjebol gawang lawan. Haaland bisa memaksimalkan peluang tipis untuk mencetak gol.

Menariknya, usai mencetak dua gol debut di Liga Inggris, Haaland justru mengaku tidak cukup puas karena gagal membuat hattrick.

1 dari 2 halaman

Jadi ingat Messi

Hasrat besar Haaland untuk mencetak lebih banyak gol justru dipuji oleh sang pelatih, Guardiola. Dia tahu Haaland tidak puas hanya dengan dua gol dan baginya itu justru bagus.

"Itu bagus, saya suka," kata Pep. "Saya cukup beruntung sebagai manajer bisa bekerja bersama Messi, dan ketika dia mencetak dua gol, dia ingin tiga, dan ketika dia mencetak tiga gol, dia ingin empat."

"Para pencetak gol level top tidak akan pernah puas. Mereka selalu lapar dan selalu ingin mencetak lebih banyak gol."

2 dari 2 halaman

Pujian Pep

Performa apik Haaland di laga perdana EPL 2022/23 kemarin juga langsung memperbaiki namanya yang sempat dikritik usai main tak maksimal di pramusim dan laga Community Shield.

"Saya tahu dia [Haaland] menghadapi banyak kritik pekan ini. Dia sangat tenang, dia berlatih dengan baik, saya menyukainya," sambung Pep.

"Dia begitu percaya diri [dalam mengambil penalti] dan jika ada pemain lain yang mengambil bola itu, dia bakal menghantamnya meski masih rekan setu tim."

"Itu pertanda yang cukup bagus, dia sangat percaya diri, saya suka," tandasnya.

Sumber: Manchester City

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR