BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liam Delap, Pemuda 17 Tahun yang Dapat Pujian Pep Guardiola

25-09-2020 15:18 | Asad Arifin

Pemain muda Manchester City, Liam Delap, mencetak gol pada laga Carabao Cup 2020/2021 (c) AP Photo Pemain muda Manchester City, Liam Delap, mencetak gol pada laga Carabao Cup 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Para pemain muda Manchester City mampu mencuri perhatian pada laga Carabao Cup. Josep Guardiola pun sangat senang dengan performa anak asuhnya, terutama penyerang Liam Delap.

Man City berjumpa Bournemouth pada putaran ke-III Carabao Cup, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB. Pada laga ini, Guardiola memang tidak memainkan tim utama dan banyak memberi kesempatan pada pemain muda.

Pada susunan tim inti, hanya ada nama Keyle Walker, Eric Garcia, Rodri, Phil Foden, Riyad Mahrez, dan Ferran Torres yang terkenal. Selain itu, semuanya adalah pemain muda Man City.

Man City dengan pemain mudanya sempat kesulitan. Namun, The Citizen akhirnya meraih kemenangan dengan skor 2-1. Liam Delap dan Phil Foden menjadi pencetak gol untuk Man City pada laga ini.

1 dari 2 halaman

Pujian Guardiola untuk Liam Delap

Di antara para pemain muda Man City, Liam Delap mampu mencuri perhatian. Pemain berusia 17 tahun itu mencetak gol pada menit ke-18. Ini adalah laga debut Delap bersama tim utama Man City. Pujian pun datang untuknya.

"Itu pertandingan yang bagus, semua pemain muda kami bermain di level tinggi, Tommy Doyle, Taylor [Harwood-Bellis], dan Liam. Semuanya sangat bagus," kata Guardiola dikutip dari Goal International.

"Pada usia 17 tahun, Liam adalah striker yang berbeda dengan apa yang kami miliki dalam hal fisik. Kami melihat dalam latihan betapa bagusnya dia sebagai finisher," sambung Guardiola.

Liam Delap merupakan anak kandung dari Roy Delap. Di masa lalu, sang ayah adalah pemain yang ikonik di Premier League. Roy Delap dikenal dengan lemparan ke dalam yang sangat jauh layaknya umpan crossing.

"Kami senang dengan penampilannya. Dia bermain sangat bagus," puji Guardiola.

2 dari 2 halaman

Andalkan Pemain Muda

Josep Guardiola memastikan jika mereka akan banyak bertumpu pada pemain muda pada musim 2020/2021 ini. Seperti yang terjadi di laga melawan Bournemouth, Guardiola banyak kehilangan pemain utamanya karena tidak fit.

"Kami membutuhkan pemain dari akademi. Kami hanya memiliki 13 pemain yang fit. Dengan masalah yang kami hadapi, mereka akan tetap bersama kami. Kami akan memanfaatkannya," katanya.

"Kami memiliki Phil Foden, Eric Garcia, Liam Delap, dan kami memiliki Cole Palmer, yang akan menjadi pemain luar biasa. Kami mengucapkan selamat kepada akademi," tutup mantan pelatih Barcelona itu.

Sumber: Goal International

KOMENTAR