BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Level Hazard Nyaris Samai Ronaldo dan Messi

06-06-2019 02:29 | Dimas Ardi Prasetya

Eden Hazard merayakan gol ke gawang Arsenal di final Liga Europa 2018-19 (c) AP Photo Eden Hazard merayakan gol ke gawang Arsenal di final Liga Europa 2018-19 (c) AP Photo

Bola.net - Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga menilai level Eden Hazard sebenarnya nyaris menyamai Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Hazard sudah lama disebut sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Hal itu juga yang membuatnya disebut jadi incaran Real Madrid.

Belakangan ini kabar kepindahan Hazard ke Madrid makin gencar tersebar. Apalagi ada isyarat dari pemain asal Belgia itu bahwa ia sudah melakoni laga terakhirnya bagi Chelsea.

Tepatnya usai Chelsea menghadapi Arsenal di final Liga Europa. Setelah itu beberapa pihak juga menyebut Hazard memang bakal hengkang dari Stamford Bridge.

Salah satunya adalah bek The Blues, David Luiz. Demikian juga dengan eks gelandang Chelsea, Cesc Fabregas.

1 dari 2 halaman

Terbaik di EPL


Kepa sendiri baru bermain selama semusim bersama dengan Hazard. Pemain asal Spanyol ini pun sudah bisa menilai sehebat apa kemampuan koleganya itu.

Menurutnya Hazard adalah pemain yang sangat komplit. Ia pun tak ragu untuk menyebutnya sebagai pemain paling top di Inggris.

"Ia bisa melakukan segalanya," kata Kepa kepada Marca. "[Ia dapat] menjaga lawan, memberikan assist, bermain sebagai false nine, bermain di sebelah kiri, di sebelah kanan, ia sangat cepat, kuat, hebat dalam satu lawan satu, bermain dengan bagus saat datang dari lini kedua," pujinya.

"Bagi saya, ia adalah pemain terbaik di Premier League," sambung Kepa.

2 dari 2 halaman

Top Five


Kepa kemudian ditanya apakah level Hazard sudah sama dengan Ronaldo dan Messi. Eks pemain Athletic Bilbao ini mengatakan bahwa levelnya masih tetap di bawah kedua pemain terbaik di dunia tersebut.

"Saya tidak bisa mengatakannya, tetapi ia (levelnya) nyaris. Saya menempatkannya di antara lima yang terbaik di dunia," pujinya.

"Ia adalah pemain hebat, dan di atas semua itu orang hebat. Ia adalah pria yang selalu meningkatkan moral di ruang ganti," ungkap Kepa.

"Ia menyenangkan, tenang, dan pada usia 28 ia berada dalam situasi pribadi dan olahraga yang hebat, dan itu terlihat dari cara dirinya bermain."

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR