Lepas Tangan, Ralf Rangnick Minta Marcus Rashford Bangkit Sendiri

Yaumil Azis | 4 April 2022, 11:20
Pemain Manchester United, Marcus Rashford (kiri) dijegal oleh sang partner Anthony Elanga (c) AP Photo
Pemain Manchester United, Marcus Rashford (kiri) dijegal oleh sang partner Anthony Elanga (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick, sudah berupaya maksimal agar performa Marcus Rashford membaik. Namun bisa meningkat atau tidaknya penampilan di lapangan tergantung pada sang pemain.

Pada Sabtu (2/4/2022) lalu, Manchester United menjalani laga lanjutan Premier League melawan Leicester City di markasnya, Old Trafford. Rangnick harus menggunakan skuat yang pincang karena beberapa pemainnya berhalangan tampil.

Sektor yang paling parah adalah lini depan. Cristiano Ronaldo berhalangan tampil karena sakit, sementara Edinson Cavani mengalami cedera di pekan internasional. Mason Greenwood juga belum bisa tampil karena sedang menjalani hukuman.

Rangnick masih memiliki Marcus Rashford untuk ditempatkan sebagai ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1 miliknya. Namun pria asal Jerman itu mengejutkan publik dengan mencadangkan Rashford dan memainkan Bruno Fernandes sebagai penyerang tunggal.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Harus Bangkit Sendiri

Tidak heran, Rangnick diserbu kritikan karena tidak memainkan Rashford. Gary Neville selaku legenda Manchester United sampai menuding sang pelatih telah membunuh jebolan akademi klub tersebut.

Rangnick sadar Rashford butuh kesempatan bermain agar bisa menambah kepercayaan diri, dengan harapan performanya ikut meningkat. Namun pada akhirnya, semua kembali kepada sang pemain sendiri.

"Bukan rahasia lagi kalau dia sedang kesulitan saat ini, itu berhubungan dengan ritme dan juga kepercayaan diri, ya, lagi-lagi adalah tugas kami untuk mengembalikan kepercayaan diri ini dan itulah kenapa saya memasukkan dia."

"Pada akhirnya, dia harus melakukannya sendiri. Namun yang bisa kami lakukan adalah berbicara dengannya secara reguler dan memberitahu apa yang kami harapkan dari dia dan apa yang harus kami lakukan," kata Rangnick dikutip Goal International.

2 dari 2 halaman

Yakin Bakal Bangkit

Rangnick percaya performa Rashford bisa kembali seperti sedia kala. Namun cepat atau lambatnya kebangkitan itu terjadi bergantung pada mental dan kemampuan sang pemain.

"Sisanya harus dia lakukan sendiri. Ada beberapa contoh pemain di musim ini, beberapa dari mereka masih bersama kami dan satu atau dua lainnya tidak lagi di sini," lanjutnya.

"[Mereka] menunjukkan bahwa sangat mungkin meningkatkan level kepercayaan diri dalam beberapa pekan, di mana anda bisa jadi pemain yang berbeda lagi. Kami semua tahu marcus bisa bermain lebih baik, tapi lagi-lagi, dia harus mengambil langkahnya sendiri."

(Goal International)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR