BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lepas Dua Berlian Muda Manchester United, Begini Penjelasan Ole Gunnar Solskjaer

02-02-2021 20:00 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer angkat bicara terkait keputusannya melepaskan Facundo Pellistri dan Teden Mengi di bursa transfer musim dingin. Ia menilai kedua pemain muda itu dilepaskan agar mereka bisa semakin matang.

Di bursa transfer musim dingin kemarin, Manchester United memutuskan untuk 'menyekolahkan' dua pemain muda mereka. Mereka adalah Teden Mengi dan Facundo Pellistri.

Pellistri dikirim ke Spanyol untuk membela Deportivo Alaves. Sementara Teden Mengi dipinjamkan ke Derby County hingga akhir musim nanti.

Solskjaer menilai meminjamkan kedua pemain muda ini merupakan langkah terbaik untuk keduanya. "Saya rasa mereka berdua telah menjalani periode yang baik selama berada di klub ini," buka Solskjaer kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bagus untuk Perkembangan

Solskjaer menyebut bahwa bergabung dengan Deportivo Alaves adalah kesempatan yang bagus bagi Pellistri.

Ia menilai sang winger bakal berkembang dengan pesat selama membela klub Spanyol itu.

"Kami sempat mencarikan beberapa opsi untuknya, dan pindah ke sana [Alaves] adalah opsi yang bagus. Ia merasa nyaman dan percaya diri, semoga ia bisa mendapatkan sejumlah menit bermain di liga yang bagus itu."

2 dari 3 halaman

Butuh Tantangan Baru

Sementara untuk Mengi, Solskjaer merasa sang bek terlalu bagus untuk bermain di tim U-23. Jadi ia merasa sang bek muda perlu tantangan baru untuk perkembangannya.

"Ketika berada di usianya, terkadang apa yang ia jalani kurang menantang. Liga yang ia mainkan tidak mempersiapkannya untuk berhadapan dengan striker-striker yang kuat yang bakal ia hadapi di tim utama nantinya."

"Jadi bermain di Championship adalah tantangan yang bagus untuk Teden. Wayne [Rooney, manajer Derby County] adalah penyerang yang top, sehingga ia bisa mengajari Teden sendiri bagaimana cara menghadapi striker." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tidak Beli Pemain

Sepanjang musim dingin kemarin, Manchester United tidak membeli pemain baru.

Mereka hanya mengesahkan transfer Amad Diallo dari Atalanta.

(MUTV)

KOMENTAR