BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lepas Dari Arsenal, Rosicky Kembali ke Pelukan Klub Lamanya

30-08-2016 17:10 |

Tomas Rosicky (c) AFP Tomas Rosicky (c) AFP

Bola.netBola.net - Gelandang veteran asal Ceko, Tomas Rosicky, akan segera bergabung kembali dengan klub tempatnya memulai karir sepakbolanya, Sparta Praha.


Musim panas ini, kontrak Rosicky dengan Arsenal berakhir. Ia pun meninggalkan Emirates dan mengakhiri kebersamaannya dengan klub yang telah ia bela selama 10 tahun tersebut.

Sempat ada tanda tanya besar terkait kemana destinasi pemain berusia 35 tahun tersebut. Ada yang menyebut ia mungkin pensiun karena kerap didera cedera.

Namun menurut laporan dari reporter UEFA yang berbasis di Ceko, Ondrej Zlamal, Rosick akan segera gabung kembali dengan klub lamanya, Sparta Praha. Transfernya itu ia klaim akan diumumkan pada Selasa (30/08) petang waktu setempat.


Rosicky mengawali karir sepakbola profesionalnya bersama Sparta Praha. Ia sempat bermain selama tiga musim di sana dan mencatatkan 61 kali penampilan di semua ajang. Setelah itu ia pun pindah ke Jerman untuk memperkuat Borussia Dortmund.

Setelah lima tahun gabung Dortmund dan mencatatkan 189 kali penampilan di semua ajang, Rosick akhirnya gabung Arsenal pada tahun 2006. Bersama The Gunners, gelandang lincah ini total tampil sebanyak 247 kali.

 

KOMENTAR