BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Leno Tak Takut Aubameyang Bakal Memaksa Keluar dari Arsenal

03-02-2020 22:49 | Dimas Ardi Prasetya

Kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, tertunduk lesu dalam laga kontra Brighton di ajang Premier League, Jumat (6/12/2019). (c) AP Photo Kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, tertunduk lesu dalam laga kontra Brighton di ajang Premier League, Jumat (6/12/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Bernd Leno mengaku ia tak merasa takut Pierre-Emerick Aubameyang bakal angkat kaki dari Arsenal pada bursa transfer Januari kemarin meski ada ketertarikan dari Barcelona.

Aubameyang sempat dikabarkan tidak bahagia di Arsenal. Hal tersebut tak lepas dari buruknya performa The Gunners musim 2019-20 ini.

Kemudian ada kabar bahwa Barcelona berminat untuk memboyong Aubameyang. Pasalnya mereka kini sedang mencari pemain baru untuk mengisi pos yang ditinggalkan oleh Luis Suarez.

Penyerang asal Uruguay itu sebelumnya mengalami cedera. Ia harus absen lama untuk menyembuhkan cederanya pasca operasi.

1 dari 2 halaman

Komitmen Aubameyang

Peluang hengkang Pierre-Emerick Aubameyang itu diklaim cukup besar. Apalagi kontraknya tersisa 18 bulan lagi dan ia masih belum mau memperpanjang kontraknya tersebut.

Pemain asal Gabon itu sempat angkat bicara soal kabar tersebut. Ia menegaskan saat ini ia tak berniat pergi kemana pun.

“Pers Inggris suka banyak bacot," ketus Aubameyang pada RMC Sport belum lama ini.

"Untuk saat ini, saya di sini. Saya 100% di sini," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Leno Tidak Khawatir

Penjaga gawang Arsenal, Bernd Leno. (c) AP Photo Penjaga gawang Arsenal, Bernd Leno. (c) AP Photo

Sebelum Pierre-Emerick Aubameyang, ada kabar bahwa Granit Xhaka bakal hengkang dari Arsenal. Namun ternyata gelandang asal Swiss itu tetap bertahan di Emirates Stadium.

Bernd Leno lantas mengaku bahwa saat ini ia sama sekali tidak merasa cemas Aubameyang bakal angkat kaki dari Arsenal. Selain berkaca dari kasus Xhaka, ia juga melihat bahwa Aubameyang sendiri sejauh ini tetap menujukkan komitmen yang kuat pada The Gunners.

"Tentu saja ada banyak rumor dan orang lain membicarakan hal ini. Tetapi Anda tidak pernah memiliki perasaan bahwa ada pemain yang berpikir tentang klub lain atau ingin pergi, menolak untuk berlatih atau mereka tidak memiliki mentalitas yang tepat dalam latihan," serunya seperti dilansir Goal International.

“Semua orang dapat melihat kami memiliki manajer baru dan mentalitas baru. Kami ingin membangun sesuatu di sini di Arsenal," ujarnya.

“Anda dapat melihat semua rumor ini [tidak mempengaruhi] para pemain ini - mereka berjuang, mereka memimpin tim dan ini adalah satu-satunya cara,” tandas Leno.

(Goal International)

KOMENTAR