Leicester City vs Manchester United, Ujian Mentalitas Setan Merah

Richard Andreas | 25 Desember 2020, 20:00
Selebrasi Bruno Fernandes setelah Membobol gawang Newcastle (c) AP Photo
Selebrasi Bruno Fernandes setelah Membobol gawang Newcastle (c) AP Photo

Bola.net - Gary Neville mengaku antusias jelang pertandingan Leicester City vs Manchester United di akhir pekan nanti. Ia menilai laga ini merupakan ujian mental bagi sang tamu.


Manchester United akan melakoni laga tandang di boxing day kali ini. Mereka akan berhadapan dengan Leicester City di King Power Stadium.

Laga ini merupakan laga yang krusial. Karena pemenang duel ini akan menjadi runner up sementara Premier League.

Neville mengaku antusias melihat aksi mantan timnya di laga ini. "Pertandingan boxing day melawan Leicester adalah sebuah laga yang besar," buka Neville kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Buktikan Konsistensi

Neville menilai bahwa MU harus meraih kemenangan di laga ini. Karena kemenangan ini akan membantu mereka menemukan mental juara yang sudah lama hilang.

"Jika mereka pergi ke sana dan meraih kemenangan, maka mereka akan mengumpulkan kepercayaan diri dan juga konsistensi."

"Situasi ini berbeda dengan beberapa minggu yang lalu di mana banyak yang mempertanyakan kualitas Ole. Tapi saya tidak pernah melakukan itu, karena saya tahu Ole minimal baru bisa diadili di akhir musim ini."

2 dari 3 halaman

Performa Membaik

Neville juga menilai kans MU untuk menang di laga ini cukup besar. Karena ia menilai performa Setan Merah belakangan ini sudah semakin membaik.

"United sekarang memiliki banyak pemain berkualitas dan jika mereka bisa menemukan ritme maka mereka bisa bermain dengan baik dan mendapatkan hasil yang bagus selama 90 menit."

"United memiliki pemain-pemain dengan karakter yang bagus. Mereka memang belum menyatu penuh sebagai sebuah tim, namun performa mereka semakin membaik. Mereka semakin kuat dan mereka memiliki pembeda." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Modal Apik

Manchester United punya modal apik jelang pertandingan melawan Leicester City ini.

Mereka meraih dua kemenangan beruntun melawan Leeds United dan Everton dalam tujuh hari terakhir.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR