BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Leicester City, Kuda Hitam yang Bisa Mengganggu Kemesraan Liverpool-Man City

20-11-2019 06:20 | Richard Andreas

James Maddison merayakan golnya ke gawang Arsenal bersama Jamie Vardy, Minggu (10/11/2019) (c) AP Photo James Maddison merayakan golnya ke gawang Arsenal bersama Jamie Vardy, Minggu (10/11/2019) (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool dan Manchester City dinilai harus mewaspadai ancaman Leicester City dalam persaingan meraih gelar juara Premier League musim ini. Tim asuhan Brendan Rodgers itu layak dianggap sebagai kuda hitam yang menyimpan kejutan.

Saat ini Leicester ada di peringkat kedua klasemen sementara setelah 12 pertandingan. Mereka tertinggal delapan poin dari Liverpool dan unggul satu poin dari Man City.

The Foxes menyuguhkan permainan apik yang bisa merepotkan tim-tim kuat. Bahkan Leicester layak dianggap sebagai perusak dominasi top six musim ini.

Sebab itu, mantan pemain Arsenal, Ray Parlour, meyakini Leicester merupakan salah satu kekuatan yang patut diwaspadai musim ini.

Mengapa demikian? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Keuntungan Leicester

Menurut Parlour, Leicester layak dianggap sebagai favorit bukan hanya karena kekuatan mereka. Ketika Liverpool dan Man City harus merotasi skuad demi laga-laga Eropa, Leicester beruntung karena hanya perlu memikirkan pertandingan domestik.

"Leicester punya peluang besar, dengan skenario tanpa sepak bola Eropa, mereka bisa mengistirahatkan pemain dan skuad mereka sangat kuat," tutur Parlour kepada talkSPORT.

"Mereka punya pemain-pemain muda yang mungkin tidak akan banyak cedera."

2 dari 2 halaman

Bersaing di Akhir

Leicester tidak punya halangan berarti. Jika pemain-pemain terbaik Rodgers tetap fit, bukan tidak mungkin Leicester bakal bersaing dengan Liverpool dan Man City di akhir musim nanti.

"Mereka luar biasa. Saya kira mereka akan terus melaju. Saya merasa mereka bisa bersaing dalam pemburuan gelar juara di akhir musim, jika bisa menjaga para pemain tetap fit," imbuh Parlour.

"Jamie Vardy bakal jadi kunci. Mereka tidak benar-benar memiliki striker pelapis jika dia cedera. Youri Tielemans luar biasa, James Maddison fantastis, mereka solid saat bertahan," tandasnya.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR

PSSI Siapkan Legenda Sepak Bola Belanda Jadi Pelatih Timnas