BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Leicester City Catatkan Kemenangan Bersejarah atas Arsenal, Apa Itu?

26-10-2020 09:01 | Aga Deta

Selebrasi Jamie Vardy usai membobol gawang Arsenal, Senin (26/10/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Selebrasi Jamie Vardy usai membobol gawang Arsenal, Senin (26/10/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Leicester City berhasil meraih kemenangan saat menghadapi Arsenal pada pekan keenam Premier League 2020/2021. Kemenangan ini tercatat sebagai kemenangan bersejarah bagi The Foxes.

Arsenal menjamu Leicester di Stadion Emirates, Senin (26/10/2020) dini hari WIB itu. Laga tersebut berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu.

Gol tunggal kemenangan Leicester tercipta pada menit ke-80. Mereka mencetak gol melalui striker asal Inggris Jamie Vardy.

Hasil ini membuat Arsenal berada di peringkat ke-10 klasemen Premier League dengan koleksi sembilan poin. Sementara itu, Leicester berada di peringkat keempat dengan koleksi 12 poin.

1 dari 2 halaman

Kemenangan Bersejarah

Kemenangan yang diraih Leicester atas Arsenal itu bisa dibilang bukan kemenangan biasa. Ini merupakan kemenangan pertama The Foxes di kandang Arsenal selama 47 tahun terakhir.

Leicester terakhir kali meraih kemenangan di markas Arsenal pada 8 September 1973. Ketika itu Leicester menang 2-0 pada ajang First Division.

Gol Leicester saat itu dicetak oleh Len Glover dan Mike Stringfellow. Ketika itu laga masih digelar di Stadion Highbury, yang merupakan markas lama The Gunners.

2 dari 2 halaman

Vardy Mimpi Buruk Arsenal

Jamie Vardy sebenarnya baru masuk ke lapangan pada menit ke-60 menggantikan Dennis Praet. Masuknya Vardy ternyata tidak sia-sia.

Vardy mencetak gol melalui sundulan pada menit ke-80. Gol tersebut tercipta setelah mendapat umpan silang dari pemain asal Turki Cengiz Under.

Ini merupakan gol keenam Vardy pada ajang Premier League musim ini. Ia hanya terpaut satu gol dari Dominic Calvert-Lewin dan Son Heung-Min sebagai pemain tersubur di liga sejauh ini.

Menariknya, Arsenal masih tetap menjadi klub paling sering dibobol Vardy. Dari 10 laga di Premier League, dia telah mencetak 10 gol ke gawang klub asal London.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR