Legenda Timnas Belanda Dukung Manchester United Rekrut Jurrien Timber

Serafin Unus Pasi | 28 Mei 2022, 06:29
Jurrien Timber (c) Ajax Amsterdam Official
Jurrien Timber (c) Ajax Amsterdam Official

Bola.net - Legenda Timnas Belanda, Marco van Basten turut mengomentari rumor ketertarikan Manchester United terhadap Jurrien Timber. Ia menilai United akan mendapatkan pemain yang sangat bagus pada diri sang bek.


Nama Timber memang santer dikaitkan dengan Manchester United. Bos baru MU, Erik Ten Hag dilaporkan tertarik memboyong sang pemain ke Old Trafford.

Namun ada pro kontra dari rumor ketertarikan Mu pada Timber ini. Salah satunya datang dari legenda Timnas Belanda, Ruud Gullit yang menilai Timber tidak cukup bagus bermain di Inggris.

Namun Van Basten tidak sepakat dengan pendapat mantan rekan setimnya itu. "Saya sangat menyukai Timber," buka Van Basten kepada Livefootballon.

Baca komentar lengkap legenda Timnas Belanda itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Kemampuan Istimewa

Van Basten menyebut bahwa Timber merupakan pemain yang sangat istimewa. Karena ia menilai jarang ada bek yang punya kemampuan komplet sepeti sang bek.

"Dia mengumpan bola jauh lebih banyak dari rata-rata seorang bek. Namun di sisi lain, ia juga sangat piawai dalam bertahan,"

"Ia bisa diandalkan saat mereka sedang bertahan. Namun ia juga sangat bagus dalam urusan mengumpan bola,"

2 dari 4 halaman

Peran Krusial

Menurut Van Basten, kemampuan Timber ini akan menguntungkan para rekan setimnya. Karena sang bek bisa membuat permainan United jadi lebih cepat nantinya.

"Sebagai seorang gelandang atau penyerang, anda selalu ingin mendapatkan bola dengan cepat dari belakang. Sementara permainannya benar-benar to the point,"

"Ia menguasai bola dengan cepat, lalu memberikan umpan yang akurat, dan inilah yang membuat segalanya berjalan dengan baik. Ia mengambil banyak inisiatif yang menguntungkan para gelandang atau penyerang," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Proses Nego

Laporan yang beredar menyebut bahwa Manchester United benar-benar menyeriusi proses transfer Jurrien Timber.

Sang bek dikabarkan sudah sedikit lagi akan pindah ke Old Trafford.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR