Legenda MU Tegaskan Ronaldo Bukan Biang Masalah di Old Trafford

Aga Deta | 20 Mei 2022, 14:57
Selebrasi gol pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo
Selebrasi gol pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Mantan striker Manchester United Teddy Sheringham memberikan pembelaan terhadap Cristiano Ronaldo yang sering dianggap sebagai biang masalah di klub sepanjang musim ini.


Ronaldo kembali ke Manchester United pada musim ini. Setan Merah mendapatkan bintang asal Portugal tersebut dari Juventus.

Sampai sejauh ini penampilan Ronaldo bersama Setan Merah cukup bagus. Pemain berusia 37 tahun tersebut mampu mencetak 24 gol dan tiga assist dari 39 pertandingan.

Meski mampu menjadi mesin gol MU, Ronaldo belum bisa membawa timnya bersaing di empat besar Premier League. Ronaldo bahkan sering dianggap banyak menyebabkan masalah di tim.

1 dari 3 halaman

Bukan Biang Masalah

Sheringham sangat tidak setuju apabila Ronaldo dianggap biang masalah bagi mantan klubnya.

“Saya pikir sangat kejam untuk melabeli dia sebagai [biang masalah] seperti itu," kata Sheringham kepada Manchester Evening News.

"Saya pikir Anda harus mengubah gaya permainan Anda jika Anda ingin bermain dengan Ronaldo, karena sekarang, di akhir kariernya, dia bukanlah pemain No. 9 yang luar biasa.

"Tentu dia adalah bakat yang luar biasa dan Anda harus membangun tim Anda di sekelilingnya dan memberinya makan dengan bola. Itu cara terbaik untuk melakukannya."

2 dari 3 halaman

Butuh Tambahan Penyerang

Sheringham menegaskan bahwa Ronaldo adalah satu-satunya pencetak gol yang dimiliki Setan Merah musim ini. Karena itu, mereka harus mendatangkan penyerang lainnya pada musim panas ini. Sheringham menambahkan:

“Jika Anda meninggalkan klub hanya dengan Ronaldo, dia bukan pemain sayap lagi, dia bukan No. 10 dan dia bukan No. 9, tapi dia mencetak gol. Dia luar biasa,” lanjutnya.

“Jika Ronaldo adalah satu-satunya yang Anda miliki, Anda perlu mendatangkan dua atau tiga penyerang lagi. Saya tidak tahu berapa banyak uang yang akan mereka keluarkan, tetapi jika Anda hanya memiliki Ronaldo, Anda perlu beberapa pemain lainnya untuk memperkuat skuat.”

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR