Legenda MU Soal Selebrasi Fans Man City yang Pukul Kiper Lawan: Konyol, Gila, dan Memalukan!

Asad Arifin | 23 Mei 2022, 09:54
Fans Manchester City merayakan gelar juara Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Fans Manchester City merayakan gelar juara Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Fans Manchester City melakukan selebrasi juara Premier League 2021/2022 dengan menyerbu lapangan. Bukan hanya itu, fans Man City juga mendorong dan memukul kiper Aston Villa yakni Robin Olsen.

Man City merayakan gelar juara Premier League 2021/2022 secara dramatis pada laga pekan terakhir. Man City menang dengan skor 3-2 atas Aston Villa pada laga yang dimainkan di Stadion Etihad, Minggu (22/5/2022) malam WIB.

Pasukan Pep Guardiola awalnya tertinggal 2-0 dari Villa. Namun, dua gol Ilkay Gundogan dan satu dari Rodri membuat mereka menang 3-2. Man City mencetak tiga gol dalam durasi lima menit untuk memastikan gelar.

Man City unggul satu poin dari Liverpool pada klasemen akhir Premier League. Hanya saja, pesta perayaan gelar juara ini diwarnai dengan insiden pemukulan pada Robin Olsen. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Konyol

Begitu wasit Michael Oliver meniup peluit tanda akhir laga, fans Man City langsung menyerbu lapangan. Pada momen itu terjadi hal buruk pada Robin Olsen. Eks kiper Everton itu berada di kerumunan fans dan mendapat perlakuan buruk.

"30 tahun terakhir, kami meruntuhkan 99 dari 10 pagar di sepak bola Inggris. Fans menghormati fakta bahwa Anda tidak masuk ke lapangan karena menikmatinya bersama keluarga," buka pandit Sky Sports, Gary Neville.

"Jelas, ada lebih banyak anak kecil datang ke stadion, lebih banyak perempuan, dan tiba-tiba dalam beberapa pekan dan bulan terakhir, kami mendapati beberapa idiot yang bukan hanya masuk lapangan tapi menyerang pemain."

"Apa yang Anda lakukan? Berlari ke lapangan karena Man City juara, saya paham, tapi menyerang pemain lawan di lapangan, dari mana ini? Kok bisa terjadi? Ini sangat konyol," tegas legenda Manchester United itu.

2 dari 3 halaman

Gila dan Memalukan

Rekan Gary Neville, Roy Keane, juga memberi kecaman pada aksi fans Man City. Mantan kapten Manchester United itu tidak memahami mengapa fans City bisa melakukan kekerasan pada kiper Aston Villa.

"Ini memalukan. Sungguh dan saya beri tahu Anda, seorang pemain atau manajer bisa mengalami cedera serius," buka Keane.

"Jika Anda cukup marah untuk masuk dan meninju pemain, maka Anda cukup gila dan melakukan sesuatu yang konyol seperti menusuk pemain. Sesuatu yang gila akan terjadi. Ini memalukan. Kami melihatnya beberapa kali di Forest dan lalu Patrick Vieira. sungguh memalukan," tegas Keane.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR