BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Legenda MU Sanjung Mental Baja dan Nyali Besar Bruno Fernandes

09-03-2021 20:40 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi Bruno Fernandes usai membobol gawang Manchester City (c) AP Photo
Selebrasi Bruno Fernandes usai membobol gawang Manchester City (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand mengaku sangat terkesan melihat Bruno Fernandes. Ferdinand menyebut sang playmaker memiliki mental baja dan juga Nyali yang besar.

Beberapa pekan terakhir, Fernandes kerap mendapatkan kritikan. Pasalnya performanya tengah menurun dan ia dinilai tidak bertaji saat menghadapi tim-tim enam besar.

Namun pada laga melawan Manchester City di akhir pekan kemarin, Fernandes sukses membawa MU mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0. Sang playmaker berkontribusi dengan mencetak gol dari titik putih saat awal laga berjalan.

Ferdinand mengaku senang melihat performa sang playmaker di laga itu. "Sebelum pertandingan ini, Bruno mendapatkan banyak kritikan dari para pandit karena ia tidak tampil bagus melawan tim-tim besar, dan statistiknya memang membenarkan kritikan-kritikan itu," buka Ferdinand kepada FIVE Youtube Channel.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Nyali Tinggi

Ferdinand menilai Fernandes benar-benar memiliki nyali yang tinggi. Ia menilai pemain-pemain yang sedang tertekan seperti Fernandes biasanya tidak mau mengambil eksekusi penalti karena takut gagal.

"Pada pertandingan kemarin [vs Man City] tiba-tiba ia mendapatkan penalti saat laga baru berjalan. Sementara anda tahu di laga-laga besar seperti ini, berapa banyak penalti yang gagal dieksekusi karena tekanan yang ada?"

"Anda butuh keberanian yang besar untuk mengambil penalti dalam kondisi ini. Dan ia memiliki nyali tersebut,"

2 dari 3 halaman

Jiwa Kepemimpinan Joss

Tidak hanya dinilai punya nyali yang besar, Ferdinand juga menilai sang playmaker memiliki jiwa kepemimpinan yang bagus.

"Saya suka melihat caranya memimpin tim ini dan juga bagaimana ia mengambil tangugng jawab. Ia benar-benar memberikan dampak yang besar bagi tim ini,"

"Saya rasa tidak banyak pemain yang bisa memberikan dampak seperti yang ia berikan kepada klub ini," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Mesin Gol Utama

Musim ini Fernandes tercatat menjadi top scorer sementara Manchester United.

Sang playmaker membuat total 23 gol dan 13 assist bagi Setan Merah.

(FIVE Youtube Channel)

KOMENTAR