BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Legenda MU: Ronaldo Berada di Level yang Beda Ketimbang Cantona

22-09-2021 03:29 | Dimas Ardi Prasetya

Cristiano Ronaldo di laga West Ham vs Manchester United di London Stadium, Minggu (19/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo di laga West Ham vs Manchester United di London Stadium, Minggu (19/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Paul Scholes menyebut Cristiano Ronaldo berada di level yang berbeda dibandingkan dengan Eric Cantona.

Fans MU pasti mengenal Cantona. Ia adalah pemain yang ikut berjasa membantu Sir Alex Ferguson mendominasi Premier League.

Cantona membantu MU meraih sembilan gelar juara. Empat di antaranya gelar Premier League.

Cantona bermain di MU selama lima tahun. Pria asal Prancis itu pun disebut sebagai salah satu pemain terhebat di sejarah Manchester United.

1 dari 2 halaman

Ronaldo Beda Level dengan Cantona

Pasca Eric Cantona, ada banyak pemain yang mengisi posisinya. Salah satunya adalah Cristiano Ronaldo.

Keduanya pemain berkelas. Namun menurut Paul Scholes, Ronaldo berada di level yang lebih tinggi ketimbang Cantona.

Jadi apa yang membedakan kedua legenda tersebut?

“Eric sangat mirip tetapi Cristiano masih berada di level lain dari itu. Eric memang keluar dan berlatih tetapi ia bukan orang yang berolahraga," serunya pada Premier League Productions.

"Cristiano melakukan semua latihannya sebelum dan sesudah latihan dan juga memastikan dirinya lebih kuat untuk Premier League dengan pergi ke gym sesudahnya," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Ronaldo Profesional Sejati

Pujian Paul Scholes untuk Cristiano Ronaldo tak berhenti sampai di situ. Eks gelandang timnas Inggris itu mengaku di sepanjang hidupnya ia tak pernah melihat ada pemain yang sangat profesional ketimbang CR7.

"Saya belum pernah melihat orang yang lebih profesional. Ia berada di luar sana sepanjang hari, berlatih tendangan bebas itu, kecepatannya, ia berlari menanjak, ia memiliki beban di pergelangan kakinya," bebernya.

"Ia melakukan segala sesuatu yang tidak dilihat oleh pemain Inggris lainnya. Bukan itu, ia berada di gym setelah itu, hanya melakukan segalanya untuk mempersiapkan diri," seru Scholes.

Cristiano Ronaldo musim ini baru bermain tiga kali bagi Manchester United di semua ajang kompetisi. Namun ia sudah mengemas empat biji gol.

(Premier League Productions)

KOMENTAR