BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Legenda MU: Mourinho Dipecat karena Dia Sendiri yang Mau

18-01-2019 00:01 |

Jose Mourinho menyapa Jurgen Klopp usai duel Liverpool vs MU berakhir. (c) AFP Jose Mourinho menyapa Jurgen Klopp usai duel Liverpool vs MU berakhir. (c) AFP

Bola.net - Legenda Manchester United, Paul Scholes, cukup yakin bahwa Jose Mourinho memang telah mengagendakan dirinya didepak dari kursi kepelatihan. Sebab, ia merasa pelatih asal Portugal tersebut memang sudah tak betah di Old Trafford.

Mourinho resmi tak lagi menjabat sebagai pelatih pada bulan Desember lalu, tepat setelah MU kalah atas Liverpool dengan skor 1-3. Posisinya lalu digantikan oleh sosok yang cukup dekat dengan The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer.

Kekalahan atas Liverpool itu dianggap sebagai puncak kesabaran manajemen terhadap dirinya. Mourinho memang kerap disebut sebagai biang utama performa buruk Manchester United pada musim ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Mourinho Ingin Dipecat

Scholes mencoba melihat lebih dalam dari pemecatan tersebut. Ia beranggapan bahwa eks nahkoda Chelsea itu telah merencanakan pemecatan lantaran memang sudah tidak betah berada di Old Trafford.

"Saya melihat dia memang tidak ingin berada di sana. Dia mengatur kepindahannya dengan sempurna," ujar Scholes kepada TV2 belum lama ini.

"Konferensi persnya memalukan, sangat negatif, jelas pada akhirnya para pemain tidak ingin tampil untuknya," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Pertengkaran dengan Pemain

Salah satu alasan yang diyakini membuat Mourinho kehilangan pekerjaannya adalah keributan dengan beberapa pemain, seperti Paul Pogba dan Antonio Valencia. Kasus tersebut lalu menjadi sorotan utama Scholes dalam menguatkan opininya.

"Dia bertengkar dengan Antonio Valencia, yang merupakan orang paling baik di dunia. Mustahil bisa bertengkar dengan Antonio Valencia," tambahnya.

"Itu adalah pertanda besar bagi saya, bahwasanya ada sesuatu yang salah," tandasnya.

Valencia pernah berkata bahwa dirinya sering duduk di bangku cadangan karena Mourinho yang menginginkan. Sedangkan Paul Pogba sempat terlihat kesal dengannya dalam sebuah video setelah jabatan wakil kaptennya dicabut.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Bintang Arsenal, Mesut Ozil, terus diberitakan akan meninggalkan Emirates Stadium pada bulan Januari ini. Klub mana saja yang cocok untuk menjadi labuhan selanjutnya? Simak informasi selengkapnya melalui tautan video di bawah ini.

KOMENTAR