BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Legenda MU Ini Yakin Liverpool Masih Bisa Kejar Man City

25-01-2022 00:28 | Dimas Ardi Prasetya

Fabinho (ketiga dari kanan) merayakan golnya di laga Crystal Palace vs Liverpool di pekan ke-23 EPL 2021-22 di Selhurst Park, Minggu (23/01/2022) malam WIB. (c) PA via AP Photo
Fabinho (ketiga dari kanan) merayakan golnya di laga Crystal Palace vs Liverpool di pekan ke-23 EPL 2021-22 di Selhurst Park, Minggu (23/01/2022) malam WIB. (c) PA via AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Gary Neville meyakini Liverpool dan bahkan Chelsea masih punya kans untuk bisa menyalip Manchester City di pucuk klasemen.

Musim ini hanya ada tiga tim saja yang disebut akan bersaing dalam perburuan gelar Premier League 2021-22. Mereka adalah Manchester City, Liverpool, dan Chelsea.

Sekarang ini, Man City jadi unggulan nomor satu untuk bisa meraih gelar Liga Inggris. Sebab mereka duduk dengan nyaman di posisi satu klasemen sementara EPL dengan raihan 57 angka dari 23 laga.

Di posisi kedua ada Liverpool dengan raihan 48 angka. Sementara Chelsea di peringkat ketiga dengan koleksi 47 angka.

1 dari 3 halaman

Liverpool Masih Bisa Susul Man City

Sebelumnya ada cukup banyak pihak yang merasa pesimis Liverpool akan bisa mengejar Manchester City di pucuk klasemen Premier League. Apalagi untuk sementara waktu mereka tidak diperkuat dua mesin golnya yakni Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Namun Gary Neville punya opini yang berbeda. Eks kapten Manchester United ini yakin Liverpool masih bisa mengejar Man City.

Apalagi The Citizen masih bisa mendapat hasil tak terduga di sisa musim ini. Contohnya saja saat mereka ditahan imbang Southampton.

"Itu bisa terjadi. Liverpool memilikinya jika mereka dapat mempertahankan XI terkuat itu bersama-sama. Pulangkan Mane dan Salah dengan pesawat,” katanya di Gary Neville Podcast.

“Liverpool tampil dengan sangat baik tanpa dua pemain utama mereka. Itu sungguhan. Hal-hal kecil seperti itu memberi sedikit dorongan, dengan Southampton mendapatkan poin melawan City," cetus Gary.

2 dari 3 halaman

Chelsea Juga Berpeluang Kejar Man City

Skuad Chelsea merayakan gol Thiago Silva ke gawang Tottenham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Skuad Chelsea merayakan gol Thiago Silva ke gawang Tottenham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Namun tak cuma Liverpool saja yang disebutnya sanggup mengejar Manchester City. Ia yakin Chelsea juga bisa melakukannya.

“City, mereka adalah mesin, Anda tidak berharap mereka membuat banyak kesalahan, tetapi mereka bisa dan Liverpool serta Chelsea harus percaya itu," cetusnya.

“Saya tidak begitu kecewa dengan Liverpool, sejujurnya, karena saya pikir mereka harus bekerja keras sepanjang waktu untuk bisa berdampingan [bersama] City, hanya untuk fakta bahwa mereka tidak memiliki skuat yang dimiliki City," serunya.

“Tapi saya pikir Chelsea memilikinya dan saya berharap itu akan semakin dekat," tandas Gary Neville.

Sekarang ini Liverpool terpaut sembilan angka dari Manchester City dan punya tabungan satu laga. Sementara itu Chelsea terpaut 10 angka akan tetapi mereka sudah bermain 24 kali.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

(Gary Neville Podcast)

KOMENTAR