BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Legenda MU Ini Sarankan Liverpool Agar Rekrut Haaland

27-11-2021 03:14 | Dimas Ardi Prasetya

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (c) AP Photo
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Rio Ferdinand menyarankan pada Liverpool agar segera merekrut Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Haaland telah menarik perhatian sejak ia masih berada di Salzburg. Banyak tim-tim Eropa yang kemudian berusaha merekrutnya.

Haaland pun masih terus gacor ketika ia gabung Dortmund. Beberapa tim lantas disebut makin ngebet memakai jasanya.

Di antaranya adalah Manchester City. Klub asuhan Josep Guardiola itu butuh penyerang baru usai ditinggalkan Sergio Aguero.

1 dari 3 halaman

Saran Ferdinand untuk Liverpool

Klub lain yang juga kerap dikaitkan dengan Erling Haaland adalah Liverpool. Ia dianggap bisa menjadi pengganti bagi Roberto Firmino.

Selain itu ada juga nama Manchester United. Legenda MU yakni Rio Ferdinand kemudian justru mendukung Liverpool untuk merekrut Haaland ketimbang MU atau City.

“Saya pikir ia lebih cocok dengan tim lain [daripada Man City]. Jika saya adalah Liverpool, saya akan membawanya sekarang," kata Ferdinand kepada BT Sport, via Mirror.

“Jika ia pergi ke Liverpool, itu adalah tiga penyerang yang menghancurkan. Saya tidak berpikir sulit baginya untuk beradaptasi jika dia pergi ke Liverpool. Ini adalah sistem yang berbeda," terangnya.

2 dari 3 halaman

Alasan Haaland tak Cocok di City

Rio Ferdinand lantas mengatakan apa alasan ia lebih mendukung Livepool untuk merekrut Erling Haaland ketimbang Manchester City. Ia mengatakan Haaland akan kesulitan untuk bisa bermain dalam skema racikan Josep Guardiola.

“Anda lihat Jack Grealish telah pergi ke Man City, [ia adalah] pemain top, pemain brilian, kami semua suka menontonnya, tetapi cukup sulit untuk beradaptasi dan masuk ke tim itu," cetusnya.

"Tidak banyak pemain yang pergi ke sana dan segera beradaptasi," sambung Ferdinand.

Liverpool dan Manchester City bisa saling berebut tanda tangan Erling Haaland pada musim panas 2022 ini. Sebab kabarnya klausul rilisnya yang bernilai sekitar 76 juta pounds akan aktif.

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris

(Mirror)

KOMENTAR