BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Legenda MU Ini Minta Paul Pogba Abaikan Ocehan Mino Raiola

14-07-2019 23:48 | Dimas Ardi Prasetya

Paul Pogba. (c) AP Photo Paul Pogba. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Bryan Robson meminta Paul Pogba mengabaikan ocehan Mino Raiola dan membuat keputusan terkait masa depannya secara mandiri.

Pogba terus disebut bakal angkat kaki dari United sejak tiba di Old Trafford pada tahun 2016 lalu. Sebab ia tak bisa beradaptasi dengan baik di Inggris.

Pogba kemudian dikaitkan dengan beberapa klub. Di antaranya Barcelona, Juventus dan Real Madrid.

Pemain asal Prancis itu membuat masa depannya makin tidak jelas. Sebab ia pernah mengaku siap mencari tantangan baru di klub lain.

Sementara itu Riola dikenal sebagai salah satu super agent di dunia sepakbola. Ia merupakan sosok yang vokal dalam urusan masa depan kliennya.

Tak jarang ia ikut menentukan masa depan sang pemain. Bahkan ia pernah berseteru dengan klub di mana sang klien bernaung. Ia bahkan sangat tidak disukai oleh Sir Alex Ferguson dan eks sporting director AC Milan, Massimiliano Mirabelli.

1 dari 1 halaman

Mandiri

Mino Raiola (c) AFP Mino Raiola (c) AFP

Robson kemudian angkat bicara soal masa depan Pogba. Ia berharap pemain 26 tahun itu membuat keputusan soal masa depannya secara mandiri dan menyarankannya agar tak mendengarkan ocehan dari pihak lain.

"Pemain terlalu banyak dipengaruhi oleh agen mereka daripada membuat keputusan sendiri. Oke, Anda mungkin ingin saran tentang apa yang mungkin Anda tanda tangani dan ketika Anda pindah tetapi Anda adalah orang Anda sendiri, Anda dapat menunjukkan jalan yang ingin Anda jalani dalam karier Anda sendiri," katanya kepada Evening Standard.

"Saya tidak berpikir banyak pemain melakukan itu. Mereka selalu menerima saran dari agen," keluh Robson.

"Jelas agen menginginkan pemain untuk pindah karena mereka menghasilkan uang. Para pemain harus melihat diri mereka sendiri di cermin dan membuat apa yang mereka inginkan dari karir sepakbola mereka," tegasnya.

Paul Pogba sendiri saat ini ikut dalam rombongan skuat Manchester United yang menjalani tur pra musim ke Australia. Mereka sudah beruji coba lawan Perth Glory. Setelah ini mereka akan bermain lawan Leeds United dan kemudian bertolak ke Singapura untuk ikut dalam turnamen International Champions Cup.

Misi Berat Chelsea dan Pembuktian Kiper Kedua Liverpool di Piala Super Eropa

KOMENTAR