BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Legenda MU: Bruno Fernandes Tak Layak Raih Penghargaan Pemain Terbaik Premier League Musim Ini!

03-03-2021 14:14 | Ari Prayoga

Bintang Manchester United, Bruno Fernandes (c) Pool Getty via AP Photo Bintang Manchester United, Bruno Fernandes (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Paul Scholes menilai bahwa gelandang andalan Setan Merah, Bruno Fernandes tak layak untuk meraih penghargaan pemain terbaik Premier League musim 2020/21.

Sejak didatangkan dari Sporting CP pada Januari tahun lalu, Fernandes langsung menjelma jadi bintang baru Manchester United, sekaligus membawa timnya bangkit dari keterpurukan.

Performa Fernandes semakin matang di musim ini. Meski berposisi sebagai gelandang, tetapi Fernandes sejauh ini masih menjadi pencetak gol terbanyak United di liga.

1 dari 2 halaman

Penilaian Scholes

Scholes mengakui Fernandes memang sangat berpengaruh bagi United. Meski demikian, Scholes menilai bahwa pengaruh tersebut harusnya bisa lebih besar lagi.

Bagis Scholes, para pemain di sekitar Fernandes tak memberikan dukungan yang cukup bagi bintang asal Portugal itu untuk bisa lebih berkreasi di lapangan.

"Apa yang dia bawa ke tim United ini ... sangat spesial. Dia menciptakan gol, mencetak gol - bukan di pertandingan besar! - tapi di banyak pertandingan," ujar Scholes kepada Optus Sport.

"Pada akhirnya, di Man United Anda ada di sana untuk memenangkan gelar dan pertandingan besar dan dia harus memiliki pengaruh yang lebih besar dari itu," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Pilihan Scholes

Scholes menganggap Fernandes layak masuk daftar kandidat pemain terbaik Premier League musim ini. Namun, untuk menyabetnya, Scholes menilai ada yang lebih layak, yakni para pemain dari Manchester City.

"Dia sarusnya masuk daftar [untuk PFA Player of the Year], tidak ada keraguan tentang itu, tetapi saya selalu percaya bahwa para pemain terbaik adalah para pemain yang bermain untuk tim yang memenangkan liga," kata Scholes.

"Dan ada beberapa pemain City yang akan saya pilih sebelum Bruno." tukasnya.

Sumber: Optus Sport

KOMENTAR