BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Legenda Manchester United Sesalkan Perekrutan Edinson Cavani yang Telat Lima Tahun

02-03-2021 09:55 | Ari Prayoga

Selebrasi Edinson Cavani (c) MUFC Official Selebrasi Edinson Cavani (c) MUFC Official

Bola.net - Mantan penyerang Manchester United, Mark Hughes menyesalkan kenapa Setan Merah baru merekrut Edinson Cavani pada musim ini dan tidak dari dulu-dulu.

Cavani direkrut Manchester United secara gratis pada musim panas lalu setelah kontrak penyerang asal Uruguay itu bersama PSG berakhir pada penghujung musim lalu.

Cavani pun mampu memberikan kontribusi yang cukup lumayan terhadap skuad Manchester United, meski usianya kini sudah menginjak 34 tahun.

1 dari 2 halaman

Penyesalan Mark Hughes

Hughes merasa terkesan dengan performa yang ditunjukkan Cavani di lini depan Manchester United. Sosok asal Wales itu pun menganggap United harusnya sudah merekrut Cavani sejak dulu.

"United memiliki kualitas yang bagus di lini depan. [Marcus] Rashford dan [Mason] Greenwood sangat bagus, tapi mungkin mereka membutuhkan Cavani lima tahun lalu ketika dia sedang dalam masa emasnya," ujar Hughes kepada Sky Sports.

"Mereka mungkin mendapatkannya pada waktu yang salah, tetapi dia masih merupakan penyerang tengah yang luar biasa. Ketika saya melihatnya bermain di tim ini, saya pikir dia memberi mereka lebih banyak fokus, dan mereka memiliki kepercayaan diri untuk memberikan bola ke kakinya dan hal-hal terjadi di sekitarnya.” tambahnya.

2 dari 2 halaman

Keinginan Mark Hughes

United memang sudah memiliki sederet pemain di lini depan. Namun, Hughes merasa bahwa Setan Merah harus menggaet satu pemain bertipe ujung tombak seperti Cavani lagi.

"Kenyataannya adalah, para pemain lain yang telah saya sebutkan, termasuk Martial, mereka ingin bermain di posisi lain selain di tengah," tutur Hughes.

“Rashford dan Martial lebih suka berada di sisi kiri, Greenwood lebih memilih sisi kanan, dan sementara mereka semua telah dicoba di tengah, Anda mendapatkan perasaan bahwa tidak ada dari mereka yang ingin berada di sana," lanjutnya.

"Mereka membutuhkan seseorang dengan kualitas seperti itu untuk bermain di tengah untuk memberi mereka fokus itu.” tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR