BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Legenda Manchester United Dukung Chris Smalling dan Nemanja Matic Jadi Kapten

21-07-2019 07:30 | Gia Yuda Pradana

Nemanja Matic (kanan) (c) AP Photo Nemanja Matic (kanan) (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United (MU) akan punya kapten baru menyusul hengkangnya Antonio Valencia. Ashley Young dan Paul Pogba adalah dua kandidatnya, tetapi masa depan mereka di klub belum jelas.

Legenda MU Bryan Robson punya dua pemain lain yang diunggulkannya sebagai calon kapten tim. Dua pemain itu adalah Chris Smalling dan Nemanja Matic.

Jumlah penampilan Young sepertinya akan lebih terbatasi musim ini, terutama karena dia kurang disukai oleh fans MU. Sementara itu, Pogba belum pasti bertahan dan masih terus diintai oleh Real Madrid.

Robson pun menilai ada dua kandidat lain yang patut dipertimbangkan, yaitu Smalling dan Matic.

"Ini tentang turun ke lapangan dan dibutuhkan oleh rekan-rekan setim Anda, lalu berusaha memberikan teladan. Inilah yang perlu dibuktikan oleh beberapa pemain kami," kata Robson, seperti dilansir Mail Online.

"Ketika saya melihat skuat United dan menyaksikan latihannya, Chris Smalling dan Nemanja Matic memiliki kriteria itu dalam diri mereka."

Robson kemudian mengungkapkan perbedaan antara skuat MU sekarang dengan skuat MU di eranya. Scroll terus ke bawah.

1 dari 1 halaman

Manchester United di Masa Silam

Bryan Robson memperkuat MU periode 1981-1994. Mantan gelandang Inggris itu menjadi kapten terhebat dalam sejarah MU, mengangkat trofi Premier League pertama mereka di bawah Sir Alex Ferguson pada 1993.

MU di masa silam tak kekurangan sosok pemimpin di atas lapangan.

"Ketika saya masih bermain, kami memiliki banyak kapten di atas lapangan. Orang-orang seperti Peter Schmeichel, Brucey (Steve Bruce), Roy Keane, Paul Ince, Mark Hughes."

Siapa yang akan menjadi kapten Manchester United mulai musim depan? Ini merupakan salah satu masalah yang harus dipecahkan oleh sang manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

KOMENTAR