BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Legenda Liverpool: Salah Atau Mane Bisa Tergoda Pindah ke Madrid Atau Barcelona

27-01-2020 21:26 | Dimas Ardi Prasetya

Dua bomber Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane. (c) AP Photo Dua bomber Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool John Aldridge menyarankan pada Jurgen Klopp agar bergerak mencari pemain baru pada musim panas 2020 nanti demi mengantisipasi kemungkinan pemain yang hengkang seperti Mohamed Salah atau Sadio Mane.

Liverpoool saat ini merupakan salah satu tim terkuat di Eropa dan di Inggris. Namun banyak yang meyakini The Reds masih bisa membeli beberapa pemain baru lagi untuk makin memperkuat timnya.

Salah satu pemain yang kerap dikaitkan dengan Liverpool adalah bomber RB Leipzig, Timo Werner. Ia diyakini bisa jadi pelapis yang pas bagi Roberto Firmino.

Klopp sendiri tidak memberikan isyarat bakal aktif bergerak di bursa transfer. Apalagi sebelumnya Liverpool sudah mendatangkan Takumi Minamino.

1 dari 2 halaman

Langkah Antisipasi

Meski demikian, John Aldridge merasa Liverpool perlu tetap bergerak pada musim panas nanti. Hal itu sebagai langkah antisipasi jika saja ada pemain yang bakal hengkang.

Aldridge menyebut bahwa ada kemungkinan pemain seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane tergoda pindah ke Real Madrid atau Barcelona. Kemudian ada kans besar pemain lapis kedua seperti Adam Lallana, Dejan Lovren dan Xherdan Shaqiri hengkang.

“Memperkuat mesin pemenang Liverpool adalah tugas yang sulit, tetapi Klopp dan maestro transfer Liverpool Michael Edwards perlu mempertimbangkan bagaimana melakukan itu akhir musim ini, karena tetap berdiri diam bukanlah pilihan," cetusnya pada Irish Independent.

“Siapa tahu, Mo Salah atau Sadio Mane mungkin akan tergoda jika Real Madrid atau Barcelona datang untuk mereka dan sebuah tim sepak bola selalu selalu merupakan sebuah pekerjaan yang tengah dalam proses, dengan Liverpool cenderung menargetkan beberapa area utama ketika mereka ingin merekrut pemain," ujarnya.

“Saya bisa melihat Lovren, Lallana dan Shaqiri pergi, jadi Klopp akan ingin menggantinya dengan pemain muda dan lapar yang cocok dengan gaya main timnya," ujar Aldridge.

2 dari 2 halaman

Opsi Penyerang

John Aldridge mengatakan sekarang Liverpool pasti tidak akan kesulitan untuk mendatangkan penyerang baru. Sebab siapa pun pasti ingin gabung dengan Jordan Henderson dkk.

Aldridge mengatakan, Liverpool bahkan bisa merekrut dua penyerang hebat saat ini. Mereka adalah Timo Werner dan superstar PSG, Kylian Mbappe.

“Striker haus gol RB Leipzig Timo Werner akan menjadi pilihan bagus dan kegembiraan bagi Liverpool adalah bahwa setiap pemain ingin menjadi bagian dari kisah sukses mereka," klaim Aldridge.

“Saya melihat superstar Paris Saint-Germain Kylian Mbappe memuji Liverpool dalam sebuah wawancara beberapa hari yang lalu dan itu menegaskan bahwa para pemain terhebat di dunia terpikat oleh cerita yang Klopp gabungkan bersama," serunya.

Mohamed Salah dan Sadio Mane sejauh ini tak punya rencana untuk hengkang dari Liverpool. Salah dan Mane saat ini masih sama-sama terikat kontrak hingga tahun 2023.

(irish independent)

KOMENTAR

5 Pemain dengan Transfer Termahal pada Januari 2020