BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Legenda Liverpool: Premier League Musim Ini Harus Dituntaskan

19-03-2020 19:46 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool vs Manchester City di Anfield. (c) AP Photo Liverpool vs Manchester City di Anfield. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool John Barnes mengatakan kompetisi Premier League musim 2019-20 ini tak boleh dihentikan dan harus diteruskan sampai tuntas, apalagi setelah Euro sudah pasti diundur satu tahun.

Kompetisi Premier League musim ini ikut terdampak oleh pandemi Virus Corona yang mewabah di Inggris. Liga pun terpaksa harus dihentikan untuk sementara waktu.

Sebelum dihentikan, kompetisi telah berlangsung hingga pekan ke-29. Liverpool sekarang dalam posisi kuat untuk menjadi juara liga. Sebab mereka unggul 25 poin dari Manchester City.

Pihak Premier League mengatakan liga memang akan dihentikan untuk sementara. Akan tetapi ada desakan untuk menghentikan liga dan menganggap tak ada juara pada musim ini dan tak ada yang terdegradasi.

1 dari 2 halaman

Teruskan Liga

John Barnes merupakan salah satu orang yang ingin melihat agar Premier League diteruskan. Apalagi mereka kini bisa menggelar liga dengan teang setelah UEFA resmi mengundurkan pelaksanaan Euro selama satu tahun.

Bahkan ia memiliki ide yang lebih ekstrim. Jika liga tak bisa kunjung dimulai karena pandemi Virus Corona tak segera berakhir, kompetisi musim depan bisa saja dikorbankan agar kompetisi musim ini bisa benar-benar tuntas.

"Itu keputusan yang masuk akal dan saya pikir menunda satu tahun adalah satu-satunya solusi. Ada memiliki liga yang harus diselesaikan dan saya pikir liga harus diselesaikan, bukan hanya dari sudut pandang Liverpool atau klub lain di negara mana pun," serunya pada Sky Sports.

"Ini jelas lebih besar dari itu, Anda berbicara tentang promosi dan degradasi ke semua divisi di bawah. Jadi saya rasa jika liga-liga bisa ditunda Anda tidak harus terburu-buru - mungkin Anda harus menghapuskan satu musim," cetusnya.

"Bahkan jika kita harus memulai pada Juli atau Agustus, apa yang harus kita lakukan adalah menyelesaikan pertandingan-pertandingan ini bahkan jika itu memakan waktu hingga Desember, yang menghapuskan musim [berikutnya]. Ini adalah saat-saat yang sulit dan ini adalah keadaan yang tidak biasa."

2 dari 2 halaman

Liverpool tak Bisa Begitu Saja Juara

Liverpool saat ini tinggal sedikit lagi jadi juara. Mereka hanya butuh dua laga lagi untuk mengunci gelar juara liga pertamanya dalam 30 tahun.

Meski demikian, John Barnes menganggap mereka tetaplah belum jadi juara. Mereka harus menuntaskan dua laga tersebut untuk meraih mahkota EPL.

Selain itu, liga juga harus terus dijalankan untuk memberikan kesempatan pada tim-tim di zona degradasi untuk menyelamatkan diri. Begitu juga dengan tim-tim dari divisi Championship yang ingin meraih tiket promosi.

"Jika Anda akan memberi Liverpool gelar, maka siapa yang akan dipromosikan dan terdegradasi? Anda tidak bisa begitu saja memberi Liverpool gelar karena kami unggul jauh," cetusnya.

"Apa yang akan dikatakan Leeds dan West Brom? Apa yang akan dikatakan Fulham jika mereka tidak naik kasta dan Anda mempromosikan keduanya? Apakah tiga terbawah di Premier League tidak terdegradasi?"

(sky sports)

KOMENTAR