BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Legenda Liverpool: #OleStay

28-10-2021 07:30 | Serafin Unus Pasi

Ole Gunnar Solskjaer di laga Manchester United vs Liverpool, Minggu (24/10/2021) (c) AP Photo
Ole Gunnar Solskjaer di laga Manchester United vs Liverpool, Minggu (24/10/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool, John Barnes menyarankan Manchester United untuk bersabar dengan Ole Gunnar Solskjaer. Ia menilai sang manajer masih layak untuk menangani Setan Merah setelah ini.

Manchester United bisa dikatakan tengah berada dalam periode yang sangat buruk. Tim berjuluk Setan Merah itu menelan sejumlah hasil buruk, salah satunya adalah kekalahan 5-0 melawan Liverpool di akhir pekan kemarin.

Situasi ini membuat nasib Solskjaer berada di ujung tanduk. Manajemen Manchester United dilaporkan tengah mempertimbangkan untuk memecat sang manajer atas hasil-hasil minor itu.

Namun Barnes menilai Solskjaer masih layak menangani United. "Saya rasa tidak ada pelatih yang lebih baik bisa menangani mereka saat ini," ujar Barnes kepada Bonus Code Bets.

Baca komentar lengkap eks Liverpool itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Bukan Salah Solskjaer Saja

Menurut Barnes, Solskjaer bukan satu-satunya yang bertanggung jawab dengan hasil buruk ini. Jadi ia menilai Solskjaer layak diberi kesempatan kedua untuk membalikkan keadaan.

"Ole harus diberi kesempatan untuk mengubah keadaan. United saat ini tidak boleh fokus pada individual namun mereka harus fokus pada keseimbangan tim mereka dan para pemain juga harus mengambil tanggung jawab,"

"Para pemain tahu bahwa ketika tim mereka kalah, mereka bukan jadi orang yang disalahkan atas kekalahan itu melainkan sang manajer. Saya pribadi menilai tidak pernah menyarankan memecat seorang manajer, saya lebih fokus kepada para pemain dan bagaimana cara mereka bertanggung jawab atas hasil-hasil buruk itu,"

2 dari 4 halaman

Refleksi Diri

Menurut Barnes, para pemain MU harus berkaca dan merefleksikan performa mereka. Mereka harus membenahi performa mereka.

"Mereka harus bertanggung jawab atas performa mereka. Andai United memutuskan mempekerjakan pelatih baru, dan tiba-tiba mereka bermain dengan baik di bawah asuhan pelatih baru itu, lantas mengapa mereka bermain buruk saat dilatih Ole?"

"Saya rasa sangat mudah untuk menyalahkan pelatih atas segala yang terjadi. Namun pemain juga punya peran akan apa yang terjadi," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Penebusan

Menurut kabar yang beredar, Solskjaer diberikan kesempatan untuk membuktikan ia layak menjadi manajer MU.

Ia wajib memenangkan laga kontra Tottenham di akhir pekan nanti.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(Bonus Code Bets)

KOMENTAR