BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Legenda Liverpool Ini Ungkap Kemiripannya dengan Mohamed Salah

27-11-2021 03:31 | Dimas Ardi Prasetya

Superstar Liverpool, Mohamed Salah. (c) AP Photo
Superstar Liverpool, Mohamed Salah. (c) AP Photo

Bola.net - Eks penyerang Liverpool Dirk Kuyt mengatakan Mohamed Salah adalah pemain yang sangat hebat dan ia memiliki satu kesamaan dengannya yakni sama-sama bermain di pos sayap kanan.

Kuyt direkrut oleh Liverpool pada tahun 2006 silam. Ia diboyong dari klub Belanda, Feyenoord.

Kuyt biasa dimainkan di pos sayap kanan. Akan tetapi ia juga bisa bermain sebagai striker.

Kuyt bermain di Liverpool sampai tahun 2012. Ia dikenal sebagai sosok pemain dengan stamina yang seperti tak ada habisnya.

1 dari 3 halaman

Kemiripan Kuyt Dengan Salah

Setelah Dirk Kuyt, banyak pemain yang telah menghuni pos sayap kanan Liverpool. Sejak tahun 2017, posisi itu dihuni oleh Mohamed Salah.

Kuyt pun mengaku ia sangat terkesan dengan penampilan pemain asal Mesir tersebut. Ia lantas mengatakan dirinya memang bermain di pos sayap kanan namun Salah adalah tipe pemain yang sama sekali berbeda dibandingkan dirinya.

"Sungguh pemandangan yang luar biasa untuk menyaksikan tim Liverpool ini dalam performa terbaik mereka, dengan salah satu pemain terbaik di dunia dalam diri Mohamed Salah di puncak kekuatannya. Itu semua terbukti dalam kemenangan besar hari Sabtu atas Arsenal," tulisnya di situs resmi The Reds.

"Saya dan Mo Salah pernah bermain di sayap kanan untuk Liverpool. Tapi di situlah kemiripan [kami] berakhir," kelakarnya.

"Dulu, saya mencetak beberapa gol penting dan mungkin saya melewati satu bek. Tapi untuk melewati dua, tiga bek dengan mudah – yang sering dilakukan Mo – lebih sulit bagi saya. Sungguh menakjubkan untuk dilihat," pujinya.

2 dari 3 halaman

Salah Cocok Dengan Liverpool

Dirk Kuyt terkesan dengan konsistensi Mohamed Salah dengan Liverpool. Ia makin terkesan ketika melihat Salah ternyata masih bisa tampil dengan lebih baik.

Menurut Kuyt, Salah tampil gacor karena ia memang sangat cocok dengan gaya main Liverpool. Selain itu tentunya juga berkat bantuan Jurgen Klopp dan para asistennya.

"Statistiknya musim ini luar biasa – dan itu sudah sangat, sangat tinggi dalam beberapa musim terakhir. Ia masih berkembang dan itu adalah kredit besar untuk Mo, manajer dan stafnya dan para pemain. Tim ini telah bersama untuk waktu yang sangat lama, tetapi mereka masih menemukan kemungkinan untuk menjadi lebih baik setiap hari," pujinya lagi.

"Salah sangat cocok dengan cara Liverpool menekan, dengan pemain sayap sering menekan bek tengah lawan. Ketika Liverpool menguasai bola, posisinya agak ketat dan itu membuatnya sangat tidak terduga," tutur Kuyt.

Mohamed Salah musim ini telah mengemas 17 gol dari 17 pertandingan di semua ajang kompetisi. Salah juga menambahkan enam assist.

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR