BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Legenda Liverpool Ini tak Sabar Lihat Minamino Beraksi

05-01-2020 22:44 | Dimas Ardi Prasetya

Takumi Minamino resmi Bergabung dengan Liverpool (c) Liverpool FC Takumi Minamino resmi Bergabung dengan Liverpool (c) Liverpool FC

Bola.net - Legenda Liverpool John Barnes mengaku tidak sabar melihat rekrutan anyar The Reds, Takumi Minamino, beraksi di atas lapangan hijau.

Liverpool berhasil mendatangkan Minamino dari RB Salzburg pada bula Desember 2019 kemarin. The Reds memenangkan perburuan pemain 24 tahun itu atas Manchester United.

Minamino resmi menjadi pemain Liverpool per 1 Januari 2020. Meski demikian, ia tak bisa dimainkan di laga kontra Sheffield United di pekan ke-21 Premier League di Anfield.

Pasalnya ia terbentur regulasi dari pihak Premier League. Para fans pun cukup antusias untuk melihat Minamino beraksi setelah sebelumnya memujinya saat ia bermain melawan Liverpool di Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Antusiasme John Barnes

John Barnes juga mengaku tidak sabar untuk melihat Takumi Minamino beraksi. Ia merasa penasaran melihat apakah Minamino bisa langsung menyatu dengan permainan rekan-rekan barunya.

"Kami menantikan untuk melihatnya. Semua pemain yang direkrut Jurgen Klopp adalah cerminan dirinya. Ia tahu tipe pemain yang ia inginkan, dalam hal cara tim bermain," tuturnya pada FourFourTwo.

"Jadi, sementara banyak orang tidak akan pernah mendengar tentang Minamino sebelumnya, dan ia bukan perekrutan seperti Mbappe, Messi atau Ronaldo, penggemar Liverpool mempercayai Klopp dan tahu ia merekrut pemain yang sesuai dengan profil yang diinginkan - kerja keras dan kecepatan," serunya.

"Jurgen Klopp merekrut pemain, pemain yang 100 persen cocok dengan apa yang diinginkan Klopp," sambung Barnes.

2 dari 2 halaman

Kata Klopp Soal Debut Minamino

Jurgen Klopp sebelumnya sudah menegaskan bahwa pemain asal Jepang ini tak akan membutuhkan waktu lama sebelum menjalani debutnya.

"Dalam periode musim ini khususnya, tidak akan ada seperti 15 pekan sampai kita menggunakan [jasanya], begitulah adanya. Apakah kemudian ia akan jadi pemain yang tuntas beradaptasi pada bulan Maret? Saya tidak tahu."

"Kami mulai belajar tentang satu sama lain mulai sekarang dan itulah yang ingin kami lakukan. Ia akan memiliki semua waktu yang ia butuhkan. Tetapi berapa banyak waktu yang ia butuhkan, saya tidak tahu."

Takumi Minamino adalah pemain yang serba bisa. Nantinya ia bisa saja dimainkan di kedua sisi sayap, gelandang serang atau bahkan penyerang tengah.

(fourfourtwo)

KOMENTAR