Legenda Liverpool Ini Pesimis The Reds Bisa Angkut Bellingham, Kenapa Begitu?

Dimas Ardi Prasetya | 28 September 2022, 05:15
Legenda Liverpool Ini Pesimis The Reds Bisa Angkut Bellingham, Kenapa Begitu?
Selebrasi Jude Bellingham usai mencetak gol di laga lanjutan Grup G UCL 2022/23 antara Manchester City vs Borussia Dortmund di Etihad stadium, 14 September 2022. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool Robbie Fowler mengaku tak yakin The Reds akan bisa bersaing dengan klub-klub besar lainnya dalam perburuan Jude Bellingham.

Sekarang ini Bellingham sedang jadi buruan beberapa klub top Eropa. Hal tersebut tak lepas dari performanya yang apik dengan Borussia Dortmund.

Bahkan ada kabar sudah ada yang mendekatinya pada musim panas 2022 kemarin. Namun Dortmund tak bersedia melepasnya.

Namun klub-klub peminatnya disebut tak akan berhenti. Mereka diklaim bakal merayu Bellingham lagi pada Januari atau Juli 2023 nanti.

1 dari 5 halaman

Harga Jual Bellingham

Kans Jude Bellingham cabut pada tahun 2023 mendatang tampaknya bakal cukup besar. Pasalnya Borussia Dortmund disebut siap melepasnya.

Tapi mereka disebut mematok harga selangit. Liverpool dan klub-klub yang menginginkannya harus membayar sebesar 130 juta pounds.

Harga itu jelas merupakan sebuah pesan. Mereka tak benar-benar ingin melepas Bellingham musim depan.

2 dari 5 halaman

Cuma Sedikit Klub yang Bisa Beli Bellingham

Robbie Fowler mengatakan bahwa dengan harga yang semahal itu, Jude Bellingham jelas tak terjangkau bagi banyak klub. Ia mengatakan hanya sedikit saja tim yang bisa membelinya dari Borussia Dortmund.

“Menurut suara-suara yang keluar dari Borussia Dortmund, dibutuhkan tawaran lebih dari £130 juta untuk menggoda mereka agar menguangkan [Bellingham],” tulis Fowler di kolom Mirror-nya.

“Jika itu yang akan dikenakan biaya bagi Dortmund untuk melakukan bisnis maka kumpulan kecil klub yang akan mengejar tanda tangan Bellingham mungkin akan semakin berkurang," cetusnya.

“Manchester City, Chelsea, Real Madrid, dan Paris St Germain memiliki kekuatan finansial seperti itu. Tapi tim lain? Saya tidak yakin," cetusnya.

3 dari 5 halaman

Fowler Pesimis Liverpool Bisa Beli Bellingham

Jude Bellingham. (c) AP Photo

Jude Bellingham. (c) AP Photo

Manajer Liverpool Jurgen Klopp dikabarkan sangat kesengsem pada Jude Bellingham. Ia pun meminta klub agar berusaha maksimal untuk memboyong pemain 19 tahun itu pindah ke Anfield.

Namun demikian, Robbie Fowler merasa pesimis Liverpool akan bisa memboyong Bellingham ke Anfield. Ia tak yakin The Reds bersedia mengeluarkan banyak uang seperti para pesaingnya.

"Ada banyak kegembiraan di antara penggemar Liverpool bahwa Bellingham ditakdirkan untuk Anfield," tulisnya.

“Tetapi sementara Liverpool tidak berkedip di masa lalu ketika harus membobol bank untuk pemain yang tepat - pikirkan Virgil van Dijk, Alisson dan Darwin Nunez - masih harus dilihat apakah pemilik klub akan membiarkan diri mereka terpikat ke perang penawaran," cetus Fowler.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Jadwal Pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Liverpool vs Brighton

Stadion: Anfield

Hari: Sabtu, 1 Oktober 2022

Kickoff: 21.00

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR