BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Legenda Liverpool Ini Penasaran Ingin Lihat Penampilan Thiago Lawan Man City

24-09-2020 22:25 | Dimas Ardi Prasetya

Debut Thiago Alcantara bersama Liverpool. (c) AP Photo Debut Thiago Alcantara bersama Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool John Barnes memuji penampilan Thiago Alcantara saat jumpa Chelsea, dan sekarang ia penasaran untuk melihat akan seperti apa performanya kala jumpa tim sehebat Manchester City.

Thiago dibeli akhir pekan kemarin, dari Bayern Munchen. Dalam tempo dua hari saja, ia langsung menjalani debutnya bersama Liverpool.

Ia dimainkan melawan Chelsea. Namun ia cuma tampil selama 45 menit saja, tepatnya di babak kedua.

Thiago tampil menawan kala itu. Ia berhasil membantu Liverpool menang 2-0 atas Chelsea.

1 dari 2 halaman

Barnes Terkesan pada Thiago

Penampilan Thiago Alcantara saat melawan Chelsea kala itu membuat John Barnes terkesan. Apalagi saat pemain Spanyol itu berhasil mencetak rekor umpan.

Namun ia melihat bahwa Thiago tak mendapatkan tekanan berarti di laga tersebut. Pasalnya Chelsea cuma bermain dengan 10 pemain saja.

"Thiago luar biasa pada debutnya di akhir pekan," kata Barnes kepada BonusCodeBets, via Goal.

“Baginya, ia datang ke lapangan pada babak pertama dalam situasi terbaik. Bermain melawan tim yang beranggotakan 10 orang, dimana ia akan mendapatkan banyak bola sangat mendominasi situasi dan permainan di tengah lapangan," tuturnya.

“Ia memecahkan rekor Premier League untuk jumlah operan tertinggi yang diselesaikan oleh seorang pemain dalam 45 menit yang menunjukkan banyak hal tentang kualitasnya dan apa yang bisa ia bawa ke tim ini untuk bergerak maju."

2 dari 2 halaman

Penasaran Aksi Thiago Lawan Man City

Maka dari itu, John Barnes mengaku penasaran untuk melihat penampilan Thiago Alcantara saat jumpa Manchester City. Sebab tekanannya jelas akan berbeda ketimbang saat bermain melawan Chelsea.

Di laga lawan Man City itu, permainan asli Thiago akan terlihat. Hal inilah yang dinantikan Barnes.

“Akan menarik untuk melihat bagaimana ia melawan tim-tim seperti Manchester City ketika ia tidak terlalu banyak menguasai penguasaan bola. Tetapi ini semua adalah masalah bagus yang dimiliki Jurgen Klopp," serunya.

“Namun untuk menjaga bola, tidak ada pemain yang lebih baik di dunia sepak bola untuk melakukannya selain Thiago," puji Barnes.

Thiago Alcantara mencatatkan 75 umpan sukses selama 45 menit di laga Chelsea vs Liverpool. Jumlah itu setidaknya 17 lebih banyak dari pemain The Blues mana pun yang tampil 90 menit.

(Goal)

KOMENTAR